Berita Satker JajaranPeristiwa

Melalui Bripda Tika, Kabid TIK Poldasu Kombes Rina Ginting Berikan Bantuan Pompa Air Kepada Ibu Naimah

Tribratanews.sumut.polri.go.id – 2 tahun minum air parit akhirnya ibu burnaimah bisa merasakan air jernih. Selasa (25/02/20)
Ibu burnaimah warga jalan AR hakim lorong amal akhirnya bisa merasakan air jernih. Sudah selama 2 tahun ini dia dan cucunya harus bertahan hidup dengan menggunakan air dari sumur yg sudah tidak layak di gunakan lagi akibat terkontaminasi air parit dan sepsiteng.

Ibu naimah yg selama ini mandi dan minum dengan mengandalkan air sumur yg sudah tidak layak ini tidak pernah mendapatkan bantuan dan tidak mempunyai biaya. Selain itu saat ini bu naima juga mengalami sakit tumor di sekitar lehernya. .
.
Awalnya keberadaan ibu burnaimah ini di ketahui oleh Bripda Tika Sinaga yg mendapat info dari masyarakat. Dengan keberaniannya dia membuka donasi melalui instagram dan di respon oleh Senior Polwan Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting. Hari itu juga KBP Rina Sari Ginting yg menjabat sebagai Kabid TIK Polda Sumut. Karena merasa iba dan prihatin KBP Rina Sari Ginting langsung memanggil tukang sanyo pribadinya dan langsung memasangkan di rumah ibu burnaimah di dampingi Bripda Tika Sinaga. .
.
Akhirnya ibu naimah bisa merasakan air jernih lagi melalui sanyo yg di berikan oleh Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting. Sanyo yg di pasang agar ibu naimah bisa merasakan air bersih melalui sumber air yg layak dan tidak perlu menimba lagi. “ini kalau baru di hidupi agak coklat bu tapi lama lama airnya jernih bersih” kata bu nimah. Harapannya kedepan untuk bisa memperbaiki kesehatan keluarga ibu naimah dan ke 3 cucunya untuk hidup yg lebih layak dan lebih baik lagi.

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button