Berita Polres Jajaran

Melalui Progran PRM, Polres Asahan Bersama DPP GM PPMA Berkomitmen Jaga Kamtibmas Kondusif

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Guna menjaga Kamtibmas, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menerima kegiatan silaturahmi dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA ) Selasa(09/11/2021) Siang.

Pertemuan yang berlangsung di ruang perjamuan Sanika Satyawada Polres Asahan itu tampak penuh dengan keakraban dan saling berbagi saran masukan program Kamtibmas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam perbincangannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengajak para tokoh pemuda untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas kerukunan antar umat beragama, menolak berita hoax dan paham radikalisme serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Progam Polisi Rindu Masyarakat (PRM) juga dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personel Polres Asahan mulai dari Kapolres sampai dengan bawahan melaksanakan turun ‘door to door’ ke seluruh wilayah di Kabupaten Asahan.

Selain PRM, Kapolres Asahan juga mengenalkan 4 program lainnya yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Barokah, kelima program ini bertujuan guna menjaga kamtibmas dan upaya pencegahan dan penyebaran serta pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Asahan.

Sementara, Ketua Umum DPP GM PPMA Khairul Anhar Harahap, SH mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas sambutanya dan berjanji akan memberi dukungan kepada 5 Program Polres Asahan yang tengah dilaksanakan.

Sambungnya “Kami berkunjung kesini mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba serta program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) Kapolres yang kami anggap cukup baik untuk masyarakat Asahan” ucap Khairul.

“Dalam kurun waktu 100 hari kerja bapak Kapolres semenjak bertugas di Asahan, semua program kami menilai sangat dirasakan oleh masyarakat, untuk itu kami hadir memberikan dukungan dan Apresiasi kepada Bapak” ucap Khairul Anhar Harahap.

Dalam kunjungan tersebut tampak dihadiri Sekretaris Umum DPP GM PPMA M.Dadang Irwan Rany, Bendahara Umum Iwa Risfa, Wakil Ketua Bidang Informasi dan Hubungan Masyarakat Syafrizal Rany, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Politik Nia Rizky Tanjung, Wakil Sekretaris Bidang Penggerak Massa Diansyah Hasibuan, Anggota, Raja Dame Sitorus, Wakil Sekretaris Bidang OKK Apri Harahap, Ketua DPD GM PPMA, Andrean Zovy, Sekretaris, M.Fikri Hanif dan Bendahara Dicky Rangkuti yang ditutup dengan pemberian plakat penghargaan GM PPMA kepada Kapolres Asahan. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button