Berita Polres Jajaran

Mempererat Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Pakpak Bharat Salurkan Bantuan Sembako Kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang penuh berkah, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung, S.H.,S.I.K.,MH. didampingi Kepala Kemenag Pakpak Bharat Kast Lantas dan Kapolsek Sukarame Resort Pakpak Bharat beserta anggota, turun bersilaturahmi Mesjid Al musafirin Desa Simberuna Kec STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam kunjungannya Rabu (13/4/2022) pukul 18.00 wib, Kapolres Pakpak Bharat dan rombongan melakukan tatap muka sekaligus menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada kaum dhuafa dan Anak Yatim di desa tersebut.

Sebanyak 50 paket sembako, diberikan kepada warga yang nota bene kurang mampu dari segi ekonomi,anak-anak yatim piatu dan juga Mualaf.

Kapolres Pakpak Bharat mengatakan, silahturahmi yang dilakukannya merupakan wujud pendekatan Polri dengan masyarakat khususnya umat Muslim yang tinggal di seputar mesjid Al musafirin.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan ini juga dapat membangun kebersamaan dan keharmonisan sesama umat beragama di bulan suci yang penuh berkah ini sehingga dengan sendirinya situasi kondusif dapat terwujud

“Ini adalah bentuk silahturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama. Kita utamakan Kaum Dhuafa dan Mualaf, karena bapak ibu sekeluarga disini yang pantas Kita sentuh khususnya di bulan Ramadhan ini”kata Kapolres Pakpak Bharat.

“Dan apa yang kami salurkan hari ini, jangan dilihat isinya ataupun harganya, tapi ini semata-mata wujud dan niat kami membantu meringankan saudara-saudari kita disini dengan memperbanyak sedekah di bulan suci ramadhan ini. Mudah-mudahan dengan kunjungan kami ini, bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat, “lanjut Kapolres Pakpak Bharat.

Salah satu masyarakat penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya, atas bingkisan yang diberikan.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya buat Kapolres Pakpak Bharat dan jajarannya” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, baik Polri maupun warga setempat tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan sebelumnya. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button