Berita Polres Jajaran

Menjelang Imlek 2021, Kapolres Batubara Kunjungi Warga Tionghoa Tg Tiram

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Menjelang menyambut hari besar agama Buddha Gong Xi Fa Cai tahun 2001 Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyantuni warga Tionghoa, Kamis (11/2/2021).

Warga yang dikunjungi, Acuan (70) warga Lingkungan V Jalan Nelayan Kecamatan Tg Tiram dan Amik/Samlo (60) yang bermukim di Dusun IV Desa Bandar Rahmat, sebagai rasa kepedulian terhadap umat beragama.

Menurut ketua kelenteng Buddha Kecamatan Tanjung Tiram Tjinghan/A’an (57) mengatakan atas kunjungan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH membuat warga Tionghoa yang selama ini yang juga butuh perhatian merasa terhenyuh hatinya.

“Terima Kasih kami dari warga Tionghoa kelenteng Kec Tanjung Tiram kepada bapak Kapolres Batubara atas perhatiannya di saat hari besar Imlek yang sebentar lagi akan kami rayakan, Namun begitu, nasehat dan saran bapak Kapolres tentang di masa pandemi covid-19 ini agar tetap menjalan kan Prokes.” Ujar Tjinghan.

Sementara itu, warga Dusun IV Desa Bandar Rahmat AMIK / Samlo yang dikunjungi Kapolres Ikhwan merasa terharu dan berlinang air mata seraya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya dengan terbata-bata kepada tim rombongan Kapolres yang telah bersusah payah mendatangi gubuk hunian tempat tinggalnya yang diketahui masih menumpang.

Saat ini dirinya, Amik / Samlo tinggal berdua di dalam rumah yang di tumpanginya bersama cucu bernama Iqbal Rahmadan (12) dari anaknya yang sudah masuk Islam, sedangkan suami nya sudah lama meninggal, sementara ini Amik (Samlo) menghidupi kebutuhan sehari-hari nya sebagai pemilih atau penjemur ikan di areal gudang ikan di desa Bandar Rahmat.

Dalam hal ini, Sebagai pimpinan tinggi Polres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa bantuan berupa sembako beras dan tali asih sebagai bentuk rasa kebersamaan umat beragama yang akan terus dijalinnya di Batubara.

“Tidak ada yang membedakan antara kita sesama umat beragama ketika kita mau melihat perbedaan itu sebagai tali persaudaraan dan menjalin ukhuwah sesama untuk saling berbagi”, Ungkap Kapolres Ikhwan.

Selanjutnya, melihat kondisi rumah yang di huni Amik (Samlo) serba pas-pasan dengan ukuran kurang lebih 4 x 5 meter, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH spontan mengatakan, “Lihat atap rumahnya, sudah kupak-kapik, ibu tunggu aja nanti bantuan atap yang akan kita bantu agar rumahnya segera di perbaiki.” Ujar Kapolres kepada Amik. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button