Berita Satker Jajaran

Operasi Ketupat Toba, 2.402 Mobil Diputar Balik

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sejak dimulainya Operasi Ketupat Toba 2021 hingga hari pertama perayaan Idulfitri 1442 H, sebanyak 2.402 mobil diputar balik. Dari jumlah tersebut, jenis kendaraan mobil penumpang menjadi terbanyak yang diputar balik saat melintas di Pos penyekatan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, berdasarkan data Operasi Ketupat Toba mulai tanggal 6 hingga 13 Mei 2021, jumlah sepeda motor yang diputar balik sebanyak 1.499 unit. Sedangkan mobil sebanyak 2.402 unit. “Mobil diputar balik terbanyak di daerah Deliserdang,” ujar Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Kemudian, untuk mobil barang yang diputar balik ketika melintas di Pos penyekatan sebanyak 503 unit. “Kendaraan khusus yang kita putar balik sebanyak 207 unit,” jelasnya.

Selain itu, disebutkan Hadi, selama berjalannya Operasi Ketupat Toba 2021, petugas yang berjaga di pos penyekatan maupun pos pengamanan juga telah melakukan test antigent terhadap pengendara. Namun dari hasil pemeriksaan itu, tidak ada pengendara yang positif Covid-19. “Negatif 773 pengendara,” sebutnya.

Begitu juga pemeriksaan penumpang di bandara, terminal dan pelabuhan yang ada di Provinsi Sumut, petugas tidak ada mendapatkan hasil positif Covid-19. “Kita juga lakukan cek rapid antigent terhadap penumpang, tapi tidak ditemukan hasil positif,” pungkasnya. (Ar)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button