Berita Polsek Jajaran

Operasi Yustisi, Polsek Patumbak 3X Sehari Bagi Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan Raya

Tribratanewspoldasumut.go.id – Polsek Patumbak kembali menggelar Operasi Yustisi dengan membagikan Masker secara gratis kepada pengendera yang melintas di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan Amplas guna mengantisipasi lonjakan Covid-19, yang kabarkan terus meningkat di kota Medan.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH didampingi Wakapolsek, AKP H Pasaribu dan Kanit Lantas, Iptu Morasati Hasibuan mengatakan dalam Operasi Yustisi, Polsek Patumbak 3X sehari membagikan masker gratis kepada pengguna jalan raya.

Dikatakannya, adapun tujuan pembagian masker gratis ini, agar masyarakat dapat melaksanakan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes), jika berada diluar rumah, atau ditempat umum tetap menggunakan mesker.

“Pada hari ini Senin tanggal 21 Februari 2022 Polsek Patumbak 3X sehari membagikan masker kepada pengguna jalan raya, yang dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 18.00.wib,”sebut Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH.

Dikatakannya, Operasi Yustisi dengan membagikan Masker secara gratis, pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 wib, ada sebanyak 420 buah masker yang di bagikan, berikutnya yang kedua pada pukul 14.00 wib, personil kembali  membagikan sebanyak 460 buah masker, dan selanjutnya pada pukul 18.00 wib masker yang di bagikan kepada pengguna jalan raya ada sebanyak 410 buah.

Menurut Kompol Faidir, dari jumlah masker yang di bagikan dapat di simpulkan bahwa masih banyak warga masyarakat yang belum mematuhi prokes serta anjuran pemerintah tentang penggunaan masker dimana.

Ditakannya, setiap pelaksanaan operasi Yustisi, personel Polsek Patumbak juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker di tempat umum dan dimanapun berada.

“Kita harapakan adanya kesadaran masyarakat tentang anjuran pemerintah terkait pentingnya penggunaan masker dimanapun kita berada. Hal tersebut guna mencegah penyebaran dan berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di daerah tempat kita masing-masing,”harap Kompol Faidir.

Sementara dalam pelaksanaan pembagian masker tersebut kata Faidir, situasi  berjalan tertib aman dan terkendali.Sedangkan para masyarakat pengguna jalan dapat menerima himbauan yang di sampaikan oleh personel Polsek Patumbak.

“Kita tetap berharap dan tak pernah bosan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker di tempat umum dan dimana pun kita berada,” pungkasnya. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button