Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Patroli Kamtibmas, Polres Padangsidimpuan Sambang ke Masyarakat Gunakan Sepeda

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Padangsidimpuan- Guna memupuk rasa keakraban, Polres Padangsidimpuan menyambangi serta bertatap muka atau menyapa langsung sejumlah masyarakat, Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Personel juga memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana berdialog menampung berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas di “Kota Salak”. Adapun rute yang diambil dalam kegiatan sambang masyarakat itu yakni dimulai dari Polres Padangsidimpuan menuju Simpang Kantor Camat. Kemudian, dilanjut ke Jalan Sudirman menuju Pasar Tangguh Ucok Kodok. Lalu, disambung ke sekitar Kantor Pos dan Giro menuju Jalan SM Raja, Jalan Sutoyo, Jalan Serma Lian Kosong, hingga kembali lagi ke Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, yang diwakili Kasubbag Humas, AKP Maria Marpaung, SE MM, ke awak media menjelaskan bahwa patroli rutin menyambangi masyarakat itu juga bertujuan untuk menyosialisasikan tentang protokol kesehatan (Prokes). Masyarakat diimbau untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Mulai dari penarik becak motor (Parbetor), pedagang pasar, hingga warga yang berjalan kaki, tak luput dari sosialisasi bernada humanis itu. “Sesekali, kami selipkan candaan di tengah sosialisasi sehingga pesan terkait Prokes Covid-19 bisa sampai dan diterima oleh masyarakat,” ujar Kasubbag Humas.

Tak hanya sosialisasi Prokes, lanjut Maria, pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinadi berguna menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Seusai memberi imbauan Prokes Covid-19, personel membagikan masker gratis kepada masyarakat. “Kami berharap, patroli rutin ini bisa menciptakan rasa aman bagi warga yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari. Diharap juga, terjalin komunikasi yang baik antar Polri dan masyarakat,” imbuhnya.

Dengan demikian, diharap juga terwujud suasana Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Setelah disosialisasi tentang Prokes maupun diedukasi terkait vaksinasi, masyarakat sekarang sudah berangsur untuk taati program pemutusan mata rantai Covid-19. Masyarakat paham, bahwa Covid-19 belum berakhir sehingga perlu upaya untuk mencegahnya dengan vaksinasi dan mematuhi Prokes. “Semoga, ke depannya masyarakat sudah sadar untuk mematuhi Prokes Covid-19,” tandas Kasubbag Humas.

Tampak mendampingi Kasubbag Humas di antaranya, Kanit Dalmas Sat Shabara Ipda Hotman Pakpahan, Kaur Kes Ipda Edi Sitompul, Brigadir Sat Shabara Darma Winata, Kaurmintu Sat Shabara Bripka Togar Taufiq Pohan, Brigadir Sikeu Briptu MF Kembaren, Brigadir Sat Shabara Bripda Eko Rahmansyah, dan Brigadir Sat Shabara Bripda Hans Mario. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button