Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Peduli Dampak Covid-19, Dua Personil Humas Polres Simalungun Bagikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Simalungun) – Pemerintah RI hingga saat ini terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Simalungun.

Dampak Covid-19 semakin terasa menyulitkan bagi masyarakat dan sangat mempengaruhi kehidupan terlebih kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Patut dicontoh dan diteladani upaya kedua personil Subbag Humas Polres Simalungun Joe Harahap dan Briptu Floner Purba wujudkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak Pandemi Virus Covid-1di wilayah Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Rabu (29/04/20) siang.

“Kami lakukan hal ini, turut merasakan apa yang mereka alami dan sebagai wujud kepedulian sesama manusia di tengah situasi Pandemi Covid-19,” ucap Joe Harahap kepada Tribratasumutnews.

Joe mengatakan, keadaan saat ini sangat berbeda dengan sebelumnya dan sebagai mahluk sosial sepatutnya membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Terlebih saat ini, bagi kaum muslim melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan 1441H.

“Tidak akan pernah terjadi, apabila kita membantu kesusahan masyarakat dan dapat saling berbagi. Bantuan yang kami serahkan berbentuk sembako dengan cara mendatangi lingkungan perumahan masyarakat,” sebut Joe.

Senada, Briptu Floner mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sebenarnya spontanitas dan prihatin dengan situasi saat ini. Kita melihat sangat banyak masyarakat golongan lanjut usia yang mengalami kesulitan dalam keadaan kurang mampu, namun turut pula merasakan dampak dari Pandemi Covid-19.

“Kita lakukan kunjungan kepada warga yang tak mampu setelah selesai melaksanakan aktifitas kerja di Polres Simalungun. Dan bantuan kami serahkan kepada warga setelah menyelesaikan tugas rutin dan kembali pulang menuju Kota Pematangsiantar,” kata Briptu Floner Purba.

Lebih lanjut, Briptu Floner dan Joe Harahap menyampaikan keberlanjutan kegiatan ini, memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami akan usahakan berlanjut bukan hanya sampai disini. Hanya saja kami berdua juga tetap harus menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk membeli sembako, agar dapat dibagikan kembali kepada masyarakat,” pungkas Joe Harahap didukung sepenuhnya Floner Purba mengakhiri penyampain.

Diketahui, kedua personil yang penugasanannya pada Subbag Humas Polres Simalungun ini dikenal ramah oleh seluruh awak media unit Polres Simalungun. Joe dan Floner berharap, masyarakat tetap patuh terhadap Maklumat Kapolri.

Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Aturan Pemerintah Dalam Penanggulangan Penyebaran Pamdemi Corona, yakni soal Physical Distancing (Kontak Fisik) dan Social Dinstancing (Menjaga jarak). [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button