Berita Polres Jajaran

Pelaksanakan Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Petugas Pelacak (Tracer) Dalam Rangka P2 Covid 19 di Tanah Karo

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Hari Rabu ( 15/ 9/ 2021 ) pukul 08.30 Wib, dilaksanakan kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Petugas Pelacak ( Tracer  ) dalam rangka P2 TK. Kab. Karo, bertempat di Hotel Grand Orri Desa Lau Gumba Kec. Berastagi Kab. Karo.

Kegiatan dihadiri Forkopimda Karo, dan dari Dinkes Provsu dr. Sonda Sari lubis, M. Kes. serta dr. Nora Violita Nasution serta dari Petugas Trecer dan Relewan Kab. Karo.

Maksud dan Tujuannya Untuk di Dalam Penerapan Aplikasi dilapangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus Bekerjasa dengan Satgas Kecamatan dan Satgas Desa / Kelurahan dalam melakukan Pelacakan sesuai data Kemenkes RI Terhadap Pasien Konfirmasi Covid 19 ataupun Kontak Eratnya.

Kemudian dilanjutkan Pelatihan dengan Nara Sumber dari Dinkes Provsu oleh dr. Sonda Sari Lubis, M. Kes. dan dr. Nora Voilita Nasution Untuk Memberikan Pembekalan P2 Covid 19 kepada Pelaksana Pelacak ( Tracer ) di Kab. Karo Tentang Penggunaan Aplikasi Tracer dan Sistem kerja dilapangan terhadap Pasien dan Kontak Erat. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button