Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Penyekatan PPKM Darurat, Polresta Deli Serdang Lakukan Swab Antigen Kepada Para Pengendara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Deli Serdang – Pemerintah memutuskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat untuk 15 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali. Kota Medan, Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang menerapkan PPKM Darurat itu sejak tanggal 12 hingga 20 Juli mendatang, Kamis (15/07/2021).

Turut mengambil peran aktif dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran covid-19 khususnya penerapan PPKM darurat di Kota Medan, Polresta Deli Serdang lakukan penyekatan arus bagi warga masyarakat yang datang dari arah Kecamatan Tanjung  Morawa menuju Kota medan tepatnya di Pos Penyekatan Nursadah desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Selain melakukan pemeriksaan kepada seluruh pengendara yang menuju arah ke kota Medan, personil yang bertugas turut melakukan pengecekan suhu tubuh dan apabila suhu tubuh dari pengendara tersebut mencapai 37° C keatas, maka petugas akan mengarahkan para pengendara ke pos penyekatan untuk dilakukan Tes antigen.oleh tim medis Urkes Polresta Deliserdang, RSUD Deliserdang dan RSU Grandmed Kec.Kubuk Pakam Kabupaten Deliserdang , apabila hasil tes antigen Menunjukkan status reaktif, maka selanjutnya  pengendara akan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan isolasi.

Saat diwawancarai oleh awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK mengatakan,”Selain melakukan pengalihan arus mudik, para personil yang bertugas di pos penyekatan turut melakukan tes Antigen kepada seluruh pengendara yang melintas. Ini semua dilakukan guna menekan angka penyebaran virus covid-19 sekaligus mendukung Penerapan PPKM khususnya PPKM Darurat Di Kota Medan,” tegasnya. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button