Berita Polres Jajaran

Percepat Target, Polres Padangsidimpuan Sasar Peserta Vaksin “Door to Door” di Pelosok Desa

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Jajaran personel Polres Padangsidimpuan menyasar dan menjemput secara “Door to Door” atau dari pintu ke pintu rumah masyarakat umum di pelosok desa untuk menggelar vaksinasi Covid-19, Sabtu (23/10/2021) pagi. Tindakan itu diambil Polres Padangsidimpuan guna mempercepat pencapaian target vaksinasi bagi seluruh masyarakat “Kota Salak”.

Kegiatan vaksinasi diawali dari pintu ke pintu rumah warga di Lingkungan I, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Setelah itu, personel bersama tim vaksinator bergerak menuju lokasi kedua vaksinasi di Gang Melati, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Usai melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Sadabuan, personel dan tim vaksinator bergerak menuju Kecamatan Hutaimbaru. Dan terakhir, seusai melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Hutaimbaru, personel bersama tim vaksinator melanjutkan vaksinasi di Desa Bargot Topong, Padangsidimpuan Batunadua.

Vaksinasi di beberapa lokasi pelosok di Kota Padangsidimpuan itu berlangsung sukses. Masyarakat, terlihat begitu antusias saat menyambut kedatangan personel Polres Padangsidimpuan dan tim vaksinator. Selain melaksanakan vaksinasi, personel Polres Padangsidimpuan juga membagikan bantuan sosial ke warga.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, melalui Kabagsumda , Kompol Z Matondang, didampingi Kasat Lantas, AKP Junaidi, SH, saat dilokasi ke awak media menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati 31 tahun pengabdian AKABRI tahun 1990.

“Jadi, (hari ini) di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke, personel Polri melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,” terang Kabag Ren.

Kegiatan itu sendiri, lanjutnya, dilakukan hingga Selasa (26/10/2021) mendatang. Selain masyarakat umum, untuk sasaran utama vaksinasi, ungkap Kabag Ren, menyasar warga lanjut usia (Lansia) dan pelajar. Sedangkan vaksinasi yang diberi adalah dosis pertama.

“Kami mengimbau, bagi masyarakat yang belum divaksin, agar segera divaksin untuk kesehatan diri sendiri dan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Dan kami juga imbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, untuk Lingkungan I, Kelurahan Panyanggar, sebanyak 15 warga telah menerima vaksin dosis pertama dalam kegiatan itu yang terdiri dari 10 orang Lansia dan 5 orang masyarakat umum. Untuk di Kelurahan Sadabuan, sebanyak 10 warga telah menerima vaksin dosis pertama dalam kegiatan itu yang terdiri dari 6 orang Lansia 4 orang masyarakat umum.

Sedangkan di Kecamatan Hutaimbaru, sebanyak 1 orang Lansia telah menerima vaksinasi dosis pertama dalam kegiatan itu. Dan terakhir di Desa Bargot Topong, sebanyak 49 warga telah menerima vaksinasi dosis pertama dalam kegiatan itu yang terdiri dari 36 orang Lansia dan 13 orang masyarakat umum.

Tampak hadir, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar, Kasat Binmas AKP Sulhan A Siregar, Plt Kapolsek Hutaimbaru Iptu P Gultom, Kanit Patroli Iptu S Rangkuti, Kasie Propam Ipda Dilwan Iskandar, Paurkes Ipda Edi Sitompul, KBO Sat Sabhara Ipda Hotman, serta Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Elvina. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button