Berita Satker Jajaran

Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Terus Berupaya Lakukan Pemadaman Api Kabupaten Samosir

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bencana kebakaran hutan dan lahan melanda kawasan perbukitan Danau Toba, Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara sejak beberapa hari yang lalu.

Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut terus berupaya lakukan pemadaman api di Desa Simullop Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pasca kejadian kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kegiatan tersebut, Danton 1 Kompi 2 Batalyon B, Ipda Miswadi Uli Irwansyah,S.Sos.I., pimpin personil Brimob bersinergi dengan kewilayahan, Damkar, BPBD Samosir, PMK Samosir, Manggala Agni Kementerian LHK Samosir lakukan upaya pemadaman.

“Hari ini bersama dengan unsur terkait, kami lakukan pemadaman di Desa Simullop Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir,” ujar Ipda Miswadi, Senin(8/8/22).

Pantauan di lokasi, tampak personil gabungan tersebut saling bahu membahu dalam penanganan dan pemadaman api di perbukitan dengan menggunakan selang air hydrant.

“Pemadaman sedikit sulit dilakukan oleh personil gabungan mengingat sebagian besar berada di bukit terjal yang tidak mudah untuk dijangkau,” jelasnya.

“Penanganan pemadaman kebakaran hutan dan lahan masih terus dilakukan dengan tujuan untuk mengahalau agar tidak semakin meluasnya titik api kebakaran dan untuk itu kami mohon doa untuk keberhasilan kita semua,” tutupnya. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button