Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Personel Brimob Sumut Hadiri Apel Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba-2020

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kapolda Sumut Pimpin Apel Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumatera Utara, Kamis (23/07/200/2020). Hadir dalam Apel Operasi Patuh Toba tersebut antara lain Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., para PJU Polda Sumut, Personil TNI, Polisi Militer, personil Brimob Polda Sumut , Dit Lantas Polda Sumut , Dishub Kota Medan dan Pol-PP Pemko Medan.

Di dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, M.Si. mengatakan, di saat melaksanakan tugas, semua personil yang terlibat harus mengedepankan cara-cara yang humanis, tidak arogan, apalagi terkesan menakut-nakuti masyarakat. “Utamakan sikap dan cara yang humanis saat melakukan tugas. Edukasi masyarakat terkait tertib berlalu lintas, jangan bersikap arogan, apalagi sampai mengucapkan kata-kata kotor maupun kasar,” kata Kapolda Sumut.

Selanjutnya, orang nomor satu di Polda Sumut itu juga mengingatkan pentingnya berlalu lintas dengan tertib. Mengingat, angka korban dari kecelakaan berlalu lintas di Sumatera Utara masih tinggi. “Melalui Apel Gelar Pasukan Toba 2020 ini, mari kita jadikan diri kita menjadi agen-agen perubahan, untuk menjadi lebih baik lagi ke depan karena kalian anggota polri adalah Humas nya Polda Sumut,” harapnya.

Terkait korban kecelakaan berlalu lintas juga masih di singgung oleh Kapolda sumut,” Kepada personil Binmas, edukasi masyarakat dari tingkat sekolah TK hingga kepada para orang tua, agar masyarakat teredukasi tentang betapa pentingnya tertib berlalu lintas,” pungkasnya. Menurut Kapolda Sumut, dengan masih tingginya angka korban dari kecelakaan berlalu lintas, dirinya meminta kepada seluruh personil untuk menindak tegas para pelanggar, namun dengan cara-cara yang humanis.

Untuk itu, ada 3 Prioritas utama yang menjadi target pada Ops Patuh Toba Tahun 2020 yaitu menekan Budaya melawan arus pada saat mengendarai baik roda dua ataupun roda 4 , yang Kedua penumpang yang melebihi beban kendaraan dan yang terakhir yaitu Budaya Menerobos Lampu Merah. “Pada tahun 2019, ada 6580 angka korban kecelakaan Lalulintas, sedangkan yang meninggal dunia ada 1731 orang, berarti ada peningkatan dari tahun 2018. Untuk itu, sekali lagi saya katakan, berikan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas,” pinta Kapolda Sumut.

Di akhir arahannya, Irjen Pol. Martuani Sormin memerintahkan, semua personil harus menindak tegas para pelanggar. Karena, setiap pelanggaran harus ada penindakan maupun sanksi. “Saya minta tindak tegas para pelanggar, namun harus dengan cara-cara yang humanis, bukan cara arogan. Agar, di dalam Operasi Kewilayahan Patuh Toba 2020 ini, kita mendapat simpati dari masyarakat, bukan malah sebaliknya, yakni anti pati yang kita dapatkan,” tutup Irjen Pol. Martuani Sormin. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button