Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Personel Jibom dan KBR Den Gegana Brimob Sumut Lakukan Sterilisasi Masjid Agung Medan

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  2 Menteri Kunker ke Kota Medan, Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut lakukan sterilisasi terhadap Masjid Agung Medan, yang nantinya akan di pakai Menkopolhukam dan Mendagri untuk pelaksanaan Sholat Jumat. Jumat(03/07/2020). Hal ini di lakukan guna menindaklanjuti Surat Perintah Dansat Brimob Polda Sumut Nomor Pol : SPRIN / 734 / VII / PAM.2.1 / 2020, perihal sterilisasi dan pengamanan saat kunjungan kerja Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian ke Sumut.

Terlihat di lokasi, Tim dari Subden Jibom yang di pimpin AKP Daud Pelawi menyisir semua areal Masjid dengan menggunakan alat pendeteksi bom maupun Metal Detector, guna mendeteksi keberadaan bahan maupun benda berbahaya di sekitar lokasi Masjid. “Masjid ini akan di gunakan Menkopolhukam dan Mendagri untuk Sholat Jumat hari ini. Maka dari itu, pengamanan kita lakukan sesuai SOP,” ucap Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui AKP Daud Pelawi.

Selain dari Subden Jibom, satu Tim dari Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut yang di komandoi Iptu Joko Siswoyo juga melakukan hal yang sama, yakni dengan cara melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seputaran areal Masjid Agung Medan. Dari pantauan di lokasi sejak pagi personil Brimob sudah berada di lokasi guna melakukan sterilisasi dan pengamanan.

Lebih Lanjut AKP Daud Pelawi mengungkapkan kegiatan ini juga bertujuan, agar para jamaah Masjid maupun kedua Menteri Negara tersebut merasa aman dan nyaman, serta tidak di hantui rasa takut akan virus corona saat melakukan ibadah Sholat Jumat di Masjid Agung Medan,”tutupnya. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close