Berita Satker Jajaran

Personil Brimob Lakukan Pengamanan Kunjungan Kerja Ketua DPR RI di Sumut

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personil Sat Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (1/9/22).

Pada kesempatan tersebut, Warga menyambut kedatangan Puan Maharani di sepanjang jalan menuju lokasi tanam. Ia juga disambut ratusan relawan PUMA (Puan Maharani) yang memakai kaos putih bergambar foto Puan.

Dalam rangka memberikan keamanan, team jibom dan wanteror Detasemen Gegana diturunkan guna lakukan sterilisasi di lokasi lokasi yang akan dikunjungi oleh Ketua DPR RI dan rombongan.

“Disetiap lokasi yang akan dikunjungi, sudah disterilkan oleh personil dari Detasemen Gegana,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.

Kompol Heriyono mengatakan sejak pagi pihaknya sudah insert ke lokasi lokasi yang akan dikunjungi dan berkoordinasi dengan personil kewilayahan guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Adapun agenda Puan Maharani menghadiri kegiatan penghijauan hingga menanam benih ikan di Danau Toba. Kedatangan Puan juga disambut oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Puan datang didampingi Ketua Komisi V DPR Lasarus dan Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti. Puan dan rombongan kemudian menanam pohon mangga bersama warga Kecamatan Muara yang merupakan daerah penghasil mangga.

“Saya ajak anggota-anggota DPR ini untuk memikirkan Tapanuli Utara dan Sumatera Utara karena saya melihat Taput kok begini-begini saja. Makanya saya ajak anggota DPR untuk sama-sama memikirkan pembangunan di sini,” kata Puan, Kamis (1/9/2022).

Puan kemudian melakukan penanaman pohon mangga di Kawasan Wisata Gantole, Huta Ginjang Kecamatan Muara. Lokasinya persis di punggung bukit Tugu Aritonang yang menghadap Danau Toba. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button