Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Pesan Kapolres Asahan: Orangtua Berperan Penting Cegah Tawuran

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pihak Polres Asahan meminta orangtua untuk mengantisipasi kenakalan anak seperti aksi tawuran antar pelajar.

Orangtua diminta awasi anak saat keluar rumah hingga larut malam.

“Terkait dengan kenakalan anak atau tawuran pelajar, orangtua dimohon selalu mengawasi aktivitas mereka. Langkah tersebut dilakukan menyusul adanya sejumlah peristiwa kejadian kejahatan jalanan yang melibatkan anak atau pelajar menengah atas, termasuk tawuran antar-kelompok remaja,” kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Dia mengatakan, komunikasi dan koordinasi juga dilakukan dengan pihak Sekolah, untuk bersama-sama mengatasi masalah yang kini menjadi perhatian ini.

“Dengan patroli polisi pada malam hari, dapat mencegah kenakalan anak dan kejadian yang dapat meresahkan masyarakat,” harapnya.

“Kita selalu koordinasi erat dengan orangtua siswa, wali kelas. Harapan kita anak-anak bisa terkontrol pergaulan-pergaulan, anak anak kalau di luar jam sekolah, mestinya menjadi kontrol bersama, tidak hanya sekolah, tapi masyarakat maupun orangtua,” katanya. [Ar]

#kapoldasumut
#poldasumut
#kapoldasumaterautara
#poldasumaterautara
#updatekapoldasumut
#updatepoldasumut

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button