Berita Wakapolda Sumut

Pilkades di Kabupaten Karo Kondusif, Kapolda Sumut : Terimakasih Masyarakat Tanah Karo

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sebanyak 11 desa di Kabupaten Karo telah selesai melaksanakan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang III Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Karo, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto didampingi, auditor madya Kombes Bosntang Panjaitan, Wadir Sabhara AKBP Beni Hutajulu bersama Forkopimda Karo, meninjau 3 TPS di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat serta satu TPS di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung.

“Alhamdullilah seluruh proses Pemungutan Suara dan penghitungan hasil pemungutan suara di 34 TPS pada Pilkades 2021 di Kabupaten Karo berjalan aman dan kondusif,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (2/12).

Juru bicara Polda Sumut itu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan dikabupaten Tanah Karo dimana pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif.

“Polda sumut dan Kodam I/BB serta pemerintah daerah tetap siaga mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak tidak diinginkan pacsa pilkades,” ucap Hadi

Kapolda Sumut mengapresiasi Pelaksanaan Pilkades dan juga pengamanan yang dilakukan oleh TNI Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga situasi kamtibmas tetap Kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Tanah Karo yang telah menjada suasana Pilkades aman dan kondusi, juga kepada anak-anak saya prajurit TNI dan Polri yang memberikan pengamanan secara maksimal, sehingga gelaran pesta demokrasi ditingkat desa berjalan lancar dan kamtibmas Kondusif,” Pungkas Kapolda. (TF)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button