Berita Kapolda SumutGiat Kepolisian

Polda Sumut Bersama Polrestabes Medan Bagikan 700 Masker dan Handsanitizer di Pasar Tradisional

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan dibantu Polsek Patumbak, belum lama ini membagikan ratusan masker dan handsanitizer, di tiga pasar tradisional yang ada di kota Medan. Bagi-bagi masker dilakukan, sebagai bagian dari komitmen Polri, untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Terdapat tiga pasar tradisional, yang menjadi sasaran kegiatan pihak Kepolisian, yakni Pasar Kemiri dan Pasar Simpang Limun, yang berada di Jalan SM.Raja kota Medan, serta Pasar Ikan Baru yang berada di Jalan Seksama Medan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Patumbak ini, hadir dalam kegiatan Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Valentino Tatareda, sebagai perwakilan dari Polda Sumatera Utara, Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan sebagai perwakilan dari Polrestabes Medan, dan Wakapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti sebagai perwakilan dari Polsek Patumbak.

Di tempat terpisah, Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, SH, SIK, MH menyampaikan, terdapat sedikitnya 700 masker dan handsanitizer, dibagikan kepada masyarakat yang berada di tiga pasar tradisional tersebut.

Masker dan handsanitizer, tidak hanya dibagikan kepada pedagang, melainkan juga dibagikan kepada masyarakat, yang sedang beraktivitas di pasar.

“Ini sebagai komitmen Polri, untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona di masyarakat. Untuk kegiatan kali ini, ada tiga pasar tradisional yang jadi target sasaran pembagian masker dan handsanitizer,” terangnya.

Pasar tradisional dipilih, karena banyaknya warga yang setiap harinya beraktivitas di pasar – pasar tradisional, yang hingga saat ini kebanyakan belum menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan di pasar tradisional ini cukup melibatkan warga yang jumlahnya banyak, maka dari itu kami memilih pasar tradisional untuk membagikan masker dan handsanitizer. Tentunya dalam kegiatan ini kami tidak sekedar membagi-bagikan saja, karena kami juga tidak bosan untuk mengingatkan warga agar terus menerapkan 5M, sesuai dengan anjuran pemerintah,” tandasnya. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button