Berita Polres Jajaran

Polda Sumut dan Polres Tapanuli Selatan Salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran rumah warga di Dusun Aek Toras Tapsel

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban kebakaran yang menghanguskan 14 unit rumah warga di Dusun Aek Toras Lingkungan III Kelurahan Pasar Sempurna Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel, Sabtu (25/1). Penyerahan bantuan sekaligus mengunjungi para korban kebakaran, dipimpin Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Ny. Dewi Irwa dan PJU Polres Tapsel, dihadiri Camat Marancar Supri Siregar, Kapolsek Batangtoru AKP. DMZ Harahap, Lurah Pasar Sempurna Hj. Rosnani Pasaribu, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH, para Kabag, Kasat se jajaran Polres Tapsel, Pengurus Bhayangkari Cabang Tapsel, Ketua MUI Kecamatan Marancar H. Hamsaruddin Harianja, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kecamatan Marancar.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH menyampaikan pesan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si yang turut prihatin atas musibah yang menimpa warga masyarakat Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel. Adapun bantuan yang dibrikan tersebut berupa sembako, peralatan dapur, pakaian, perangkat sholat, dll.

“Kepada korban kebakaran agar sabar dan tabah menerimanya dan mengingatkan agar warga yang terkena musibah, menyikapi dengan ikhlas. Jangan sampai patah semangat dan tetap kembali berusaha melanjutkan kehidupan, “ pesan Kapolda.

AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang mewakili Kapolda Sumut juga mengatakan bahwa sumbangan yang di berikan dari Bapak Kapolda Sumut dan Keluarga Besar Polres Tapsel kepada warga yang terkena musibah kebakaran adalah rasa kepedulian Bapak Kapolda kepada masyarakat. “ Bantuan tersebut kiranya dapat membantu untuk mengurangi beban dan bisa memenuhi keperluan dari warga masyarakat yang terkena musibah, semoga bantuan dari Kapolda dan tali asih yang diberikan oleh keluarga besar Polres Tapsel dapat berguna bagi saudara–saudara sekalian, “ ujarnya.

Disamping itu, Kapolres juga menyampaikan, ia selaku Kapolres Tapsel dan seluruh staf turut berduka adanya musibah ini. Mudah–mudahan kedepan kita terhindar dari musibah serupa dan saya juga cukup bangga bisa bertemu langsung dengan warga di Dsa ini, mudah–mudahan pertemuan ini bisa terus bisa berlanjut, sehingga nanti juga kami ingin menggali apa yang menjadi keluhan masyarakat.
“ Ada beberapa yang dapat kami berikan, mudah–mudahan ini bisa diterima dan jangan melihat dengan bantuan kami, tapi lihatlah kepedulian kami anggota Polri dan ini adalah bentuk bagaimana negara hadir, pemerintah hadir ditengah–tengah bapak ibu semuanya. Inilah sinergitas kami, ” tuturnya.
Lurah Pasar Sempurna Hj. Rosnani Pasaribu mengucapkan terimakasi sebanyak banyaknya atas bantuan yang telah di berikan oleh Kepolisian mulai dari kejadian kebakaran bapak–bapak polisi sudah sigap membantu kami.
Hal senada juga dikatakan Camat Marancar Supri Siregar, yang mengucapkan banyak terimakasih kepada Keluarga besar Polres Tapsel yang telah memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Pasar Sempurna atas teejadi nya musibah kebaran rumah yang di alami warga. Semoga bantuan dan perbuatan baik yang telah diberikan dibalas Allah SWT.

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button