Giat Kepolisian

Polda Sumut: Sembilan laka lantas pada hari ketujuh Operasi Zebra

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan terjadi sembilan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada hari ketujuh pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2020 di wilayah hukum Sumut, Minggu.

“Korban meninggal dunia tidak ada (nihil), korban luka berat delapan orang, korban luka ringan 23 orang, dan kerugian materiil sebesar Rp5.700.000,” ujar Nainggolan, di Medan, Minggu (1/11).

AKBP MP Nainggolan menjelaskan, dalam Operasi Zebra Toba 2020 yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut dan jajaran itu tilang dan teguran nihil.

“Kemudian pelanggaran yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, dan penggunaan ‘handphone’ saat berkendaraan juga nihil,” ujar AKBP MP Nainggolan.

AKBP MP Nainggolan mengatakan pengemudi terpengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, di bawah umur, penggunaan “safety belt” juga tidak ada.

Pada Operasi Zebra Toba tersebut, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut juga melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID–19.

“Teguran kepada pelanggar protokol kesehatan sebanyak 398 kegiatan, pembagian masker sebanyak 493 kegiatan, sosialisasi protokol kesehatan sebanyak 374 kegiatan, dan bantuan sosial sebanyak 17 kegiatan,” kata mantan Kapolres Nias Selatan itu. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button