Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polda Sumut Himbau Masyarakat Tidak Gelar Perayaan Malam Tahun Baru

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumatera Utara mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan konvoi di jalan raya dan kegiatan yang mengundang keramaian pada malam pergantian tahun baru 2021.

“Kita mengimbau tidak ada kegiatan yang dapat mengundang keramaian,” sebut Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (28/12/2020).

Ia menyebutkan, saat ini pemerintah sedang berupaya melakukan pemutusan penyebaran virus covid-19. Karena itu, apabila ada kegiatan keramaian saat pergantian tahun bisa dapat menjadi clauster baru penyebaran Virus corona.

Meskipun bersifat himbauan, ia menyebutkan, masyarakat diminta untuk mematuhi instruksi dari Polri. Nantinya, polri akan memantau langsung seluruh kegiatan pada malam pergantian tahun baru 2021.

Meskipun bersifat himbauan, ia menyebutkan, masyarakat diminta untuk mematuhi instruksi dari Polri. Nantinya, polri akan memantau langsung seluruh kegiatan pada malam menyambut tahun baru.

Dimalam Tahun Baru nanti Polda Sumut dan Polres sejajaran akan melakukan patroli dalam pergantian tahun baru. Bila ditemukan ada tumpukan keramaian, pihak kepolisian tidak segan-segan membubarkan.

“Apabila ditemukan akan kita bubarkan,” ucapnya.

Selain itu, Petugas Kepolisian juga akan memberikan keamanan bagi masyarakat dengan melakukan patroli. “Demi kelancaran Kamtibmas,” sebut Kombes Tatan.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat merayakan pergantian tahun baru tetap dari rumah. “Harapan kota seperti itu, tetap di rumah agar tidak tertular penyebaran covid. Karena saat ini pandemi corona masih berlangsung,” ujarnya. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button