Berita Polres Jajaran

Polres Asahan Gelar Pendisiplinan Wajib Pakai Masker

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satlantas Polres Asahan melaksanakan giat pendisiplinan wajib pakai masker bagi seluruh pengendara yang melintasi jalan Imam Bonjol, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (29/8/2020). Pendisiplinan tersebut dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid19 di Kabupaten Asahan dengan memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker.

Adapun terdapat pengendara yang tidak menggunakan masker diwajibkan putar balik untuk mengambil masker dan dipakai dengan benar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH dan diikuti puluhan personil. Hal tersebut diterangkan oleh Kasatlantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH kepada wartawan. Dijelaskannya tujuan dari kegiatan tersebut merupakan bentuk penegasan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Ini kita lakukan agar masyarakat ikuti anjuran protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru. Selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan massa,” terangnya. Lebih lanjut AKP Budiono menjelaskan bahwa selain pendisiplinan masker, personil Satlantas Polres Asahan juga menghimbau tertib dalam berlalu lintas. “Kita himbau kepada pengendara agar selalu menggunakan helm, tidak melawan arus dan tidak over dimensi demi keselamatan diri sendiri dan keselamatan pengendara lainnya,” tuturnya. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button