Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Asahan Gelar Rapid Test Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Asahan melakukan uji rapid test terhadap ratusan personelnya untuk mengetahui kondisi kesehatan dan memastikan kemungkinan ada anggotanya yang terpapar virus corona. Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan bahwa selama ini personelnya menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di masyarakat.

Selain itu, polisi juga bertugas memberikan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Maksud dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mengecek kesehatan personel Polres Asahan selama melaksanakan tugas penangangan covid-19 dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupten Asahan,” kata Nugroho, Selasa (9/6/2020).

Hasil dari rapid test yang dilakukan, tambah Nugroho, seluruh personel Polres Asahan dinyatakan non reaktif. Kedepannya ia berharap, kegiatan rapid test ini tidak hanya berlaku bagi personelnya saja, tetapi juga berlaku bagi keluarga besar personel Polres Asahan. “Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa hasil rapid test yang dilaksanakan terhadap 118 orang personel Polres Asahan dinyatakan Non reaktif,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelum dilakukan pengambilan sampel darah dari setiap personel yang melakukan rapid test di Aula Wira Satya Polres Asahan, seluruh personel terlebih dahulu diminta untuk mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. aDari pemeriksaan, suhu tubuh seluruh personel Polres Asahan tidak ada yang melebihi batas kategori normal, rata-rata 36-37 derajat celsius.(DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button