Berita Polres JajaranKriminalitas

Polres Belawan Ringkus Pelaku Curas di Tol Belawan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Belawan,Sumatera Utara || – Polres Belawan amankan seorang Laki-laki pelaku Pencurian dengan kekerasan spesialis mobil truck di sepanjang jalan tol Belawan. Adapun inisial tersangka yg di amankan Yaitu R (25 Thn) Yg sehari – hari bekerja sebagai Nelayan, warga Jln P.Irian Lk XI Bahari Kel. BelawanBahari Kec. Medan Belawan.

Kejadian berawal hari Selasa tanggal 22 Desember 2020 sekitar pukul 11.00 Wib.saat korban seorang sopir truck mengendarai mobil Isuzu Box dgn plat BL 8335 AN melintas di jalan tol Belmera menuju Belawan tiba tiba mobilnya tersebut dihentikan oleh 5(lima) org laki laki yg tidak dikenal didaerah Kp.Kurnia Belawan dengan maksud utk meminta uang.

Namun belum sempat diberikan uang yg diminta mereka langsung mengambil Hp merk Real Me C2 yg terletak diatas dashboard spedometer mobil dan mengancam kenek korban dgn pisau lipat warna putih ke leher ,lalu teman pelaku mengambil kunci kontak dan mendatangi korban lalu merampas secara paksa tas sandang berisi uang 2.500.000,dompet serta hp yg melekat dibadan korban dan melukai tangan korban ,lalu korban membuat laporan ke Polres Belawan.

Sabtu (30/01/21) setelah melakukan penyelidikan Sat Reskrim Polres Belawan bergerak cepat karena Mendapat informasi bahwa tersangka berada di Jln.Perikanan Gabion Belawan. kemudian Team Opsnal Resum bergerak cepat dan melakukan penangkapan terhadap R (25 thn) . Dimana pada saat ditangkap, tersangka R melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan Jiwa Petugas sehingga terhadap tersangka R dilakukan tindakan tegas, tepat dan terukur. “ saat ini pelaku sudah berada di Polres Pelabuhan Belawan untuk kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus lebih dalam lagi mengingat aksi ini tidak di lakukan sendiri dan kerap terjadi di Tol Belawan dan kita akan terus lakukan penindakan siapapun pelaku yg sering beraksi meresahkan para sopir Truck dan pengguna jalan Tol lainnya” ucap Kasat Reskrim Polres Belawan.

Dari hasil interogasi tersangka R mengakui bahwa dia melakukan aksinya yg meresahkan tersebut bersama teman – temannya. Dan mengambil barang milik korban yaitu Uang Rp 2.500 000 dan Hp 3 (Tiga) Unit merk Nokia dan Real Me Type C2 warna biru dan hijau. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button