Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Humbahas Jalin Kerjasama dengan Pemkab Cegah Berita Hoax Terkait Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Guna mencegah berita hoax terkait Covid-19, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbahas.

Mewakili Kapolres, Kanit Tipikor Polres Humbahas Minggo Siahaan SH saat diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Humbahas Drs Hotman Hutasoit mengungkapkan bahwa kerjasama Polres Humbahas dengan Pemkab Humbahas adalah kerjasama untuk memberikan informasi/berita terkait berita hoax Covid-19 di wilayah Kabupaten Humbahas.

“Polres Humbahas mengharapkan para netizen di media sosial terutama di facebook tidak menyebarkan informasi/berita yang menyesatkan terkait covid-19 sehingga tidak menimbulkan keresahkan masyarakat di Humbahas,” ujar Minggo seperti dilansir dari laman humbanghasundutankab.go.id, Minggu (12/04/2020).

“Apabila ada akun facebook yang terindikasi menginformasikan informasi/berita hoax, kami mengharapkan Pemkab Humbahas dapat segera menginformasikan kepada Polres Humbahas dengan mengirim link akun dan meng-screenshot berita/informasi tersebut agar dapat kami proses dengan tim cyber polres/polda, apakah akun tersebut memang menyebarkan informasi/berita hoax atau tidak sehingga dapat dilakukan tindakan untuk meminimalisir terjadinya keresahan di masyarakat,” sambung Minggo Siahaan.

Menyikapi hal tersebut, Hotman Hutasoit mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama ini karena salah satu tugas dan fungsi Dinas Kominfo adalah mempublikasikan semua informasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Kami mempublikasikan semua kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan melalui media website Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan media sosial seperti facebook, instagram dan youtube. Akun resmi media sosial kami adalah ‘Pemkab Humbahas’,” terangnya.

“Kami mengelola langsung media sosial tersebut agar seluruh masyarakat Humbahas dapat mengetahui semua informasi/berita seputar Humbang Hasundutan, apalagi akhir-akhir terkait penanganan covid-19. Kami intens menginformasi data pantauan penanganan covid-19 dan semua kegiatan untuk pencegahan dan memputuskan mata rantai covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan,” pungkas Kadis Kominfo.

(lts)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button