Berita Polres Jajaran

Polres Humbahas Sambut Kunjungan Tim Investigasi Dumas Polda Sumut

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Humas Polres Humbahas_Dalam rangka tindak lanjut Program Prioritas Kapolri Ta 2020-2024 untuk mewujudkan Polri yang Presisi, Kepolisian Resor Humbang Hasundutan (Humbahas) nenerima kunjungan Tim Investigasi Dumas dari Itwasda Polda Sumut di Aula D.P Silitonga Polres Humbahas, Selasa (24/05/2022).

Tim Investigasi yang melakukan kunjungan yaitu oleh Kombes Pol Wahyu Kincoro, S.I.K, M.H ( Pengawas Tim Investigasi Dumas Terpadu Polda Sumut), Ketua Tim AKBP Mangara Hutagalung, S.H.

Anggota Tim yaitu Kompol Drs. Pantas Sinaga, Kompol Hasian Panggabean, S.H, M.H, Kompol Asmara Jaya, S.H.,M.H, Akp Ennik Redtiyana, Iptu Ahmad Sururi, S.H, Ipda Robinson Simanjuntak, S.H, Penata TK I Dewi Wulansari, S.E dan Aipda Frans Dedy W. Simanjuntak.

Tim disambut oleh Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H dan Para PJU Polres Humbahas.

Kegiatan diikuti oleh Personil Polres Humbahas yang berkaitan dengan Penyidikan dan Pelayanan Pengaduan Masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk Pendalaman dan Pemeriksaan kepada Objek Investigasi Dumas Terpadu yang ada di Polres Humbahas,” ujar Ketua Tim.

Ketua Tim berharap, agar Kasiwas lebih proaktif dan agar dibuat grup WA yang di dalamnya ada Wakapolres, Kapolsek, Kanit Reskrim dan Propam.

“Minimal ada tindak lanjut dari Aplikasi Dumas Presisi. Kita harus tegak lurus biar tidak takut menghadapi Dumas,” ujarnya.

Ditegaskannya, agar Kasatreskrim dan KBO harus aktif terhadap pelaksanaan tugas dan pengawasan terhadap anggotanya, jangan sampai anggotanya pindah fungsi dengan tiba-tiba dan meninggalkan beban tugas yang menumpuk.

“Penanganan yang lama akan membuat masyarakat gerah dan selanjutnya membuat Dumas,” pungkas ketua tim itu.

“Untuk pengaduan masyarakat yang kurang memuaskan, kita tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” disampaikan oleh Kapolres Humbahas saat sambutan. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button