Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Jajaran Polda Sumut Rutin Laksanakan Himbauan Serta Patroli Gabungan dengan TNI

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Sumut) – Sebagai bentuk  pelaksanakan Ops Aman Nusa ll Toba 2020 tentang penanganan covid -19, Polda Sumut dan jajaran terus rutin laksanakan beberapa kegiatan pencegahan di antaranya dengan melaksanakan kegiatan patroli gabungan dan penghimbauan ke tempat – tempat yg masih ramai di datangi masyarakat.

Dalam kegiatan patroli dan penghimbauan personil gabungan TNI dan Polri selalu menyampaikan pemahamanan dan edukasi tentang kiat – kiat yang di anjurkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid -19 kepada masyarakat seperti rutin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menggunakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak orang per orang  (phsycal distancing), menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta segera ke dokter apabila sakit demam, flu, batuk dan sesak nafas yg tidak kunjung sembuh.

Hal ini sama Seperti yang di lakukan Polres Tapsel dengan TNI serta Pemerintah Kabupaten yang melaksanakan himbauan dan patroli gabungan di perbatasan Kab. Tapsel dengan kota Padang Sidimpuan, Tim Patroli Gabungan turut menyampaikan apa apa saja yang menjadi panduan protokol kesehatan tentang pencegahn covid -19 kepada masyarakat di sekitar lokasi perbatasan.

Selain itu hal serupa juga di lakukan Polres Asahan yang juga melaksanakan patroli gabungan dengan TNI dari Kodim 0208/AS yang memberikan himbauan di sejumlah titik titik keramaian di kota kisaran seperti warnet, cafe – cafe , wahana bermain anak – anak dan tempat karaoke. Tim gabungan juga turut memberikan himbauan pencegahan covid -19 sesuai anjuran protokol kesehatan.

Saat di konfirmasi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK, Sabtu (25/4/2020) membenarkan kegiatan himbauan dan patroli gabungan terus gencar di laksanakan Polres sejajaran Polda Sumut bahkan hingga ke Poslek – Polsek yang ada di seluruh wilayah Sumatera Utara.

“seperti yang di lakukan Polsek Salak  Polres Pakpak bharat yang melaksanakan patroli rutin setiap malam hari pukul 21.00 Wib guna membubarkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih berkumpul di warung – warung agar bisa membawa pulang pesananya dan juga turut menyampaikan himbauan pencegahan covid -19 sesuai anjuran protokol kesehatan” sebutnya.

Hal ini di lakukan sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat yg selalu memberikan pelayanan yg terbaik serta menjalankan maklumat Kapolri  tentang  pencegahan covid -19 khususnya di wilayah Sumatera Utara. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button