Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB Seser Objek Vital

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bersama PJU Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran patroli gereja – gereja, Jumat (2/4/2021). Sebanyak 237 gereja menjadi sasaran dari 132 personel gabungan, dengan rincihan 50 gereja di Labuhanbatu dengan jumlah kekuatan 113 personel, 36 gereja di Labuhanbatu Selatan dengan jumlah kekuatan 46 personel, 46 gereja di Labuhanbatu Utara dengan jumlah kekuatan 68 personel.

Sebelum penyisiran dilakukan, sekira pukul 07.30 dilaksanakan apel siaga dari 2/3 kekuatan personel Polres Labuhanbatu, personel Polsek jajaran dan personel Kodim 02/09 LB yang dipimpin Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin. Selanjutnya, pengecekan personel pengamanan gereja dan pelaksanaan patroli gabungan Polres Labuhanbatu dan Kodim 02/09 LB di Wilkum Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan.

“Selain sasaran gereja, patroli juga kita lakukan di objek – objek vital yang berada di wilkum Polres Labuhanbatu,” ungkap Kapolres, Sabtu (3/4/2021). Kapolres Labuhanbatu bersama patroli gabungan menuju Gereja HKBP Imanuel Janji, Gereja GKPB di jalan Cut Nyak Dien Rantauprapat, Gereja HKBP Sei Tawar. Di gereja ini, Kapolres Labuhanbatu memberikan ucapan selamat hari Jumat Agung dan ucapan selamat menyambut hari Paskah kepada Jemaat Gereja di Mimbar Gereja HKBP Sei Tawar serta tetap mengingatkan para jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Kapolres juga mengingatkan kepada para jemaat yang sedang ibadah agar tidak takut terhadap teror bom bunuh diri yang baru – baru terjadi, karena Polres Labuhanbatu dan Kodim 02/09 LB siap mengamankan rumah – rumah ibadah yang berada di wilkum Polres Labuhanbatu sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan tenang tanpa rasa takut. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button