Berita Polres Jajaran

Polres Labuhanbatu Tembak Curanmor di Rantau Utara

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Personel Unit Resum Polres Labuhanbatu menembak seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di Rantau Utara.

Usai diamankan, warga Jalan Mesjid, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, kini dijebloskan ke dalam sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit menerangkan, pelaku berinisial BN alias Bona (34) diamankan pada Senin (31/5/2021) sekira pukul 22.00 oleh Tim 3 Tekab Unit Resum yang dipimpin Kanit Resum Iptu SM Lumbangaol.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (29/5/2021) sekira pukul 17.30. Di mana, korban Khairani (25) tiba di rumahnya Jalan Mesjid Gang Keadilan, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, dengan mengendarai Honda Beat warna hitam BK 2834 YAD.

“Saat itu korban memarkirkan kenderaannya dengan mengunci stang sepeda motor. Sekitar pukul 20.30, korban dari dalam rumah mendengar suara mesin sepeda motor. Tersadar, korban langsung berlari melihat keluar dan melihat motor yang diparkirkannya sebelumnya telah hilang diambil orang,” ujar Kasat, Minggu (6/6/2021).

Korban melakukan pencarian, namun tak kunjung menemukan sepeda motornya, sehingga korban membuat laporan karena mengalami kerugian sekitar Rp. 7 juta.

Dari hasil lidik di lapangan, pada Senin (31/5/2021) sekira pukul 22.00, Tim 3 Tekab Unit Resum yang dipimpin Kanit Resum Iptu SM. Lumbangaol berhasil mengamankan seorang pria berinisial BN alias Bonar di Jalan Aek Matio, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian. Selanjutnya tim melakukan pengembangan pencarian barang bukti, namun saat di dalam perjalanan, tersangka mencoba melukai petugas dengan borgol yang ada di tangannya. Karena membahayakan keselamatan petugas, pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki tersangka,” bebernya.

Tersangka selanjutnya dibawa ke RSUD Rantauprapat guna mendapatkan perawatan medis.

“Dari tersangka tim berhasil mengamankan 1 unit Honda Beat BK 2834 YAD dan selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Labuhanbatu guna proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button