Berita Polres Jajaran

Polres Nias Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla Tahun 2022

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kepolisian Resor Nias melaksanakan Gelar Apel Kesiapan penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara No. 01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Jum’at pagi (12/08/2022).

Apel kesiapan penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumatera utara dengan tujuan untuk memastikan kesiapan Personil dan peralatan pengamanan serta soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam menghadapi bencana, secara khusus di Wilayah Hukum Polres Nias.

Bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si, Perwira Apel Kasat Pol Airud Polres Nias AKP A. Lase dan dan Komandan Apel Kanit PPA Sat Reskrim Polres Nias Ipda O. Sialagan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K., Kepala Basarnas Nias M. Agus Wibisono, S.E., Mewakili Bupati Nias oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Nias Fabualasa Laoli, S.Pd.MM., Mewakili Dandim 0213 / Nias oleh PLT. Pasi Ops Dim 0213 / Nias Letda Inf. M. AS. Rambe, Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Ir. Ignasius Harefa, Kadishub Kab. Nias Barat T.R. Mendrofa, S.E. M.Si., KA Satpol PP Kab. Nias Barat Fa’atulo Lase, MM., Kepala BPBD Kota Nias Utara Yasokhi Hulu, S.E., Kadis Kesehatan Kab. Nias Barat Sabahati Gulo, S.Sos., MM., Kasatpol PP Kota Gunungsitoli Eko Aryanto Zebua, Danposal Gunungsitoli Kapten Laut (T) Heri Wahyudi, Para PJU dan Perwira Polres Nias, Para Kapolsek Jajaran Polres Nias, Mewakili Kadishub Kab. Nias oleh Kabid Perhubungan Dinas Perhubungan Kab. Nias Niasman Zalukhu, Mewakili Kadis Sosial Kab. Nias Barat Marius Mendrofa, SE., dan Mewakili Kadis Sosial, PMD, P2A Kab. Nias, Kanit PJS RS, Martin L. Harefa, S.KM. M.Kes.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a S.E., M.Si., yang membacakan Amanat Gubernur Sumatera Utara, menyampaikan Apel kesiapan ini mengingatkan kita akan perlunya untuk memelihara kelestarian hutan dan lahan yang ada di Indonesia dan sebagai Trigger untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan, baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan seluruh Instansi terkait lainnya serta Organisasi pecinta lingkungan, baik pada aspek Personil maupun sarana dan prasarana, dalam rangka mencegah dan menanggulangi Bencana Kebakaran Hutan Lahan yang terjadi di Provinsi Sumatera Utara.

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button