Berita Polres JajaranKriminalitas

Polres Nias Kejar Pelaku Penganiayaan dan Pengeroyokan Yang Menyebabkan Kematian

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Yaseti Bu’ulolo alias Ama Jeri (37), seorang petani warga Dusun II Desa Fatedano Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias tewas ditikam usai melerai perkelahian dalam sebuah pesta pernikahan, Minggu (14/12) kemarin. Para pelaku yang ditaksir berjumlah 5 orang kabur usai peristiwa tersebut.

Paur Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu memaparkan kasus pembunuhan ini terjadi di Dusun ll Desa Fatodano Kecamatan Ulugawo Kab. Nias atau tepatnya di halaman rumah milik Asambowo Bu’ulolo alias Ama Weti yang saat itu tengah berlangsung acara latihan tarian Maena dalam rangka pesta pernikahan putrinya. Pada saat berlangsungnya acara latihan tarian Maena, tiba-tiba terduga pelaku berinisial SZ Alias Nema (17) langsung menghampiri dan meninju hidung saksi Tanozisokhi Bu’ulolo aliass Kadano.

“Melihat hal itu korban melerai dan menanyakan ada apa ?,” ucap Aiptu Yadsen, Senin (14/12). Selanjutnya terduga pelaku SL alias Nema bersama beberapa orang kawannya yang lain merasa tidak senang karna dilerai menyerang dan mengeroyok korban hingga jatuh tersungkur. “Setelah korban jatuh tersungkur ketanah kemudian para pelaku melarikan diri.

Polisi yang menerima laporan peristiwa itu lanjut Yadsen langsung menuju lokasi. Di sana korban sudah tidak bernyawa. Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi mata. “Akibat kejadian tersebut pada tubuh korban ditemukan ada bekas tusukan yang diduga akibat tertusuk benda tajam sebanyak 1 kali pada bagian pinggang belakang sebelah kanan dan korban dalam keadaan tidak bernyawa,”terang Yadsen.

Hasil pemeriksaan sementara, terduga pelaku bersama beberapa orang kawannya yang lain masih ada hubungan kekerabatan keluarga dengan pihak korban karena jika ada acara-acara pesta sebelum ini diantara kedua belah pihak saling mengundang untuk menghadiri acara yang dilaksanakan salah satu pihak. “Terhadap para pelaku hingga saat ini masih dalam pencarian personil gabungan Sat Reskrim Polres Nias dan personil Polsek Idanogawo). Sedangkan jasad korban disemayamkan di rumah Duka Dusun lI Desa Fatodano Kec Ulugawo Kab. Nias,” pungkas Yadsen. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button