Berita Polres Jajaran

Polres Nias Rapat Kordinasi Lintas Sektoral untuk Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Nias Jalan Bhayangkara No. 01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K diwakili oleh Waka Polres Nias AKBP Eniali Hulu, S.H., M.H. membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 / 2022 M, Senin (25/04/2022).

Kapolres Nias yang diwakili oleh Waka Polres Nias Kompol Eniali Hulu, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pihak keamanan dengan pihak pemerintah daerah. Oleh karena itu saya harapkan kepada kita semua untuk memberikan saran dan pendapat sehingga pelaksanaan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 di wilayah Polres Nias dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Tahun ini kita melaksanakan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2022 yang akan dilaksanakan mulai pada tgl 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk melaksanakan ketentuan yang diatur oleh pemerintah pada saat sebelum dan sesudah serta saat berjalannya perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Waka Polres Nias.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah Kabupaten Kota menyambut baik diselenggrakannya rapat koordinasi ini, dengan harapan kita dapat merancang pola dan Aksi Tindakan yang tepat dalam rangka menciptakan kondisi Masyarakat yang Kondusif selama Perayaan hari Raya Idul Fitri 1433 H Tahun 2022.

“Sebagai pintu gerbang masuk ke wilayah Kepulauan Nias Kota Gunungsitoli memiliki peran Strategis dan penting dalam mengendalikan keamanan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahu 2022 dan juga merupakan pusat kegiatan perekonomian dengan populasi masyarakat yang cukup padat. Kondisi ini mengakibatkan tingkat pergerakan manusia dan barang relatif tinggi terutama menjelang Hari Raya ”, Jelas Wakil Walikota Gunungsitoli.

“Kita berharap dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang mengizinkan mudik lebaran pada tahun ini, hendaknya menjadi Momentum bagi seluruh masyarakat untuk menjalin Silaturahmim dengan keluarga di kampung halaman dan kesempatan bagi yang tidak berlebaran untuk berliburan atau berwisata. Untuk itu melalui pertemuan ini kami menghimbau hendaknya seluruh Pemerintah Daerah diwilayah Hukum Polres Nias dapat mendukung Polres Nias dalam melakukan pengendalian dan pengawasan serta pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri, sehingga Stabilitas keamanan senantiasa terkendali,” harap Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengakhiri sambutannya.

Turut Hadir di acara tersebut Wakil Bupati Nias Barat, mewakili Bupati Nias, mewakili Bupati Nias Utara, para Kabag, Para Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Nias dan Organisasi Perangkat Daertah (OPD) terkait. (TF)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button