Berita Polres Jajaran

Polres Padang Sidimpuan Antisipasi Terjadinya Gangguan Nyata akibat Permainan Anak- Anak

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Padang Sidimpuan antisipasi terjadinya Gangguan Nyata akibat permainan anak- anak jenis tembak- tembakan yang menjadi kebiasaan setelah hari pertama lebaran. Kapolres Padangsidimpuan mengintruksikan personel yang siaga untuk melakukan patroli dan menyambangi para penjual tembak- tembakan di wilayah kota Padangsidimpuan.

Seperti diketahui bahwa pernah terjadi akibat permainan tembak-tembakan yang di tujukan kepada orang atau pengguna jalan yang melintas, berakibat jatuhnya korban, kerugian materil bahkan sampai terjadi keributan antar kampung.

“Situasi ini tentunya perlu diantisipasi sejak awal agar tidak berulang dan menimbulkan hal yg serupa atau terjadi di wilayah hukum polres padangsidimpuan yg mengatakan ini sudah menjadi sebuah kebiasaan anak – anak yg perlu kita atasi” ucap AKBP Prihartini SIK

Langkah preemtifnya tentu dengan melakukan kegiatan Patroli Personil Polres Padangsidimpuan dalam MENGANTISIPASI PRRMAINAN TEMBAK2AN ANAK dilakukan pada hari Jum’at, 14 Mei 2021, pada siang dan sore hari dengan Sasaran Lokasi patroli. Route I Jalan Melati, Stadion H.M. Nurdin dan jalan Kenanga Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.
Kemudian Route II Jalan Imam Bonjol – jalan HT. Rizal Nurdin Kelurahan Pijorkoling Padangsidimpuan Tenggara.

Route III Jalan Sisingamangaraja, Sitamiang, Batunadua, Sihoring Koring, Sitataring Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Padangsidimpuan Utara.
Dan Route IV di Simpang Silandit, Virgo, kampung Jawa, kampung Teleng, Aek Horsik, Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Selanjutnya di perkuat patroli dari jajaran Polsek untuk wilayah masing- masing.
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, S.IK, MH menyampaiakan dalam arahan dalam pelaksanaan patroli agar Melakukan himbauan kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk mematuhi Protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Lalu Menyambangi Pedagang mainan tembakan untuk lebih berhati- hati mendagangkan barang mainan pada anak anak dan mengingatkan kepada orang tua pendamping anak- anak agar tembakan yg tidak tujukan kepada orang / teman atau pengguna jalan yg dapat berakibat luka dan

Dan Melakukan teguran dan Himbauan kepada anak-anak yg bermain tembak2an untuk tidak mempergunakan mainan tembakan dan mengarahkannya kepada pengguna jalan, anak-anak lain yang melintas. Kapolres Padang Sidimpuan juga mengatakan lakukan himbauan kepada warga agar memperhatikan / mengawasi anak2nya yang bermain tembak2an sehingga tidak menimbulkan Permasalahan keribitan, perkelahian atau korban bahkan sampai perkelahian antar kampung, lingkungan dan Desa.Harapannya semoga selama pelaksanaan Hari Raya Idul fitri situasi kamtibmas tetap kondusif dan memutus mata rantai covid. (Ar)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button