Berita Polres Jajaran

Polres Padanglawas Menggelar Padanglawas Trail Adventure 2 Tahun 2022


Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Padanglawas (Palas) menggelar Padanglawas Trail Adventure 2 Tahun 2022.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam menggalakkan ramah lingkungan. Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan mengatakan selain menjelajah hutan dan Desa Janjilobi serta menyalurkan hobi adventure, juga turut memeriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, Hari Jadi Palas Ke-15 dan Hari Bhati Adhyaksa Ke-62.

“Kegiatan ini disponsori Pemkab Palas bersama Bank Sumut Sibuhuan,” kata pria dengan melati dua dipundaknya ini, Minggu (24/7/2022).

Orang nomor satu di Polres Palas ini mengatakan start dan finish dilakukan di Lapangan Merdeka Sibuhan, Kecamatan Barumun dengan rute sepanjang 30 Km mulai dari Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kampung Saroha Desa Tanjung Botung, menuju Dolok Sijambulan Desa Janji Lobi dan Kembali ke Lapangan Merdeka.

“Kegiatan ini diikuti lebih kurang 350 orang peserta diantaranya dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Paluta, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Labuhan Batu selatan, Kabupaten Rokan Hulu, Duri, Tandun, Kota Medan, Kota Tebingtinggi, Kota Pekanbaru (Provinsi Riau) dan Kota Bukittingi Provinsi Sumatera Barat,” terangnya.

Plt Bupati Padang Lawas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) didampingi Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan, Kajari Teuku Herizal, Pabung 0212/TS Kapten ARH Soleh Hasibuan dan Sekda Arpan Nasution mengatakan kegiatan ini main tapi bukan sekadar main. “Main harus ada nilai kebaikannya untuk kita dan orang banyak,” katanya.

Ia mengatakan bahwa Dolok Sijambulan Desa Janjilobi dicanangkan sebagai Tanjakan AZP dengan hadiah Rp 5 juta.

“Siapa yang mampu menaklukkan tantangan tersebut maka dialah yang berhasil mendapatkan hadiah tersebut,” ujar AZP.

Lanjut AZP, Kegiatan Padanglawas Trail Adventure ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, yang mana, pertama kali telah dilaksanakan Tahun 2021 kemarin.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kita kepada Allah SWT agar tidak lupa mampir untuk salat 5 waktu dan memberikan kenyamanan dalam berkendara dimanapun, sembari menjaga keselamatan kita masing-masing,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu anggota dari komunitas tersebut bertambah sampai keluar daerah, artinya setiap pengendara trail masih Saudara karena satu jalur satu tujuan. (wd)


Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button