Berita Polres Jajaran

Polres Palas Ajak Warga Selalu Gunakan Masker

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personel Binmas Polres Padanglawas (Palas) mengajak warga untuk selalu guna masker saat beraktivitas di luar rumah. Ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Binmas, Iptu RS Nainggolan mengatakan langkah prepentif untuk mencegah penularan virus Corona yang saat ini menjadi ancaman keselamatan warga harus diimbangi dengan disiplin patuhui protokol kesehatan (prokes).

“Kita terus gencar melakukan sosialisasi dan himbauan terkait wabah virus corona dengan harapan dapat membangun kesadaran masyarakat dalam mentaati anjuran pemerintah dalam menekan perkembangan penyebaran Covid-19,” terangnya, Senin (14/6/2021). Kata RS Nainggolan, giat sambang warga ini merupakan sarana untuk memberikan imbauan dan teguran secara humanis agar warga mematuhui prokes untuk selalu mengunakan masker.

“Bagi warga yang ditemukan tidak pakai masker, akan diberikan teguran sekaligus diberikan masker agar selalu dipakai guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Nainggolan.

Upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona khususnya diwilayah hukum Polres Padanglawas, lanjut dia, pihaknya terus meningkatkan giat sambang dan edukasi warga tentang upaya pencegahan dengan patuhi prokes sesuai anjuran pemerintah. “Kita imbau warga wajib selalu menggunakan masker serta taat prokes dalam upaya pencegahan Covid-19,” tandasnya. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button