Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Pelabuhan Belawan Bersama Polsek Jajaran Operasi Yustisi, 50 Warga Terjaring Tidak Memakai Masker

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kegiatan Patroli Gabungan dan Operasi Yustisi/Razia Penggunaan Masker dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID – 19 oleh personil Polres Pelabuhan Belawan bersama personil Polsek jajaran di bundaran PT. KIM Mabar, KIM II, III, IV dan  Jalan Raya Marelan tepatnya di depan Irian Supermarket dilaksanakanSabtu (26/9/2020), sekira pukul 20.30 Wib sampai selesai

Sebelum pelaksanaan giat tersebut terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si. Giat Operasi Yustisi dilaksanakan berdasarkan Pergub No. 34 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin Masyarakat dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Propinsi Sumatera Utara dan   Perwal No. 27 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Adapun tujuan dilakukannya Operasi Yustisi/Razia Penggunaan Masker agar masyarakat dapat semakin disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan serta sadar akan bahaya Covid – 19 dan terhindar dari Covid – 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di lingkungan masyarakat.

Giat Operasi Yustisi diikuti oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Pers Polres Pelabuhan Belawan, Pers Polsek Medan Labuhan, dan Pers Polsek Hamparan Perak.

Dalam pelaksanaan kegiatan melakukan Operasi Yustisi/Razia Masker kepada masyarakat pengguna jalan dan pengendara kenderaan bermotor dan masyarakat pedagang serta karyawan yang bekerja di wilayah KIM yang tidak menggunakan masker sekaligus memberikan himbauan pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Sementara itu, dari hasil dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, terjaring masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 50 orang selanjutnya diberikan sanksi/hukuman tindakan fisik berupa skotjump selanjutnya masyarakat tersebut diberikan masker. Pelaksanaan razia selesai pukul 22.35 Wib situasi di lokasi giat aman dan terkendali.

Juga disampaikan, apabila kedepannya para pelanggar masih ditemukan tidak menggunakan  masker akan dikenakan sanksi berupa denda administrasi sebesar Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah), teguran lisan, teguran tertulis, dan penutupan tempat usaha.  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close