Berita Polres JajaranKriminalitas

Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Pasutri Pengedar Sabu di Medan Utara

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Perang membasmi peredaran Narkoba di Medan Utara yàng dilaksanakan Satres Narkobà Polres Pelabuhan terus dilakukan baik siang maupun malam. Seperti pada Jumat malam (05/06/2020) petugas berhasil menangkap salah seorang pengedar narkoba yang selama ini bebas mengedar sabu sabu di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. Pengedar tersebut bernama Marzuki alias Zuki (38) warga Jalan Jermal Raya lorong 6 Lingkungan 12 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Marelan Kota Meràn. Pengedar narkoba tersebut ditangkap bersama istrinya (Rika Erwani (37) yang selama ini membantu suaminya menjual sabu sabu kepada pelanggannya.

Pasangan tersebut selama ini saat akan ditangkap petugas licin seperti Belut dan lokasi peredarannya selalu berpindah pindah tempat agar tidak mudah terdeteksi petugas. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangkà ditangkap petugas di sebuah rumah di kawasan Jalan Pasar l Tengah Gang Famili Lingkungan 5 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan Kotà Medan.

Saat rumah tersebut digerebek petugas Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan,saat itu pasangan suami istri ini sedang berada di dalam rumah menanti pembelinya. Saat ditangkap bandar yang terkenal licin ini tak berkutik.Dari dalam rumah petugas menemukan sabu sabu dari rungan tamu yang diletakkan dibawah meja 1 klip plastil besar berisi sabu sabu sebanyak 38 gram dibungkus plastik warna hitam bersama tisu,1 timbangan Elektrik, bungkus palsti klip kosong,1 HP Android merek Vovo dan 1 pipet yang ujungnya runcing.

Guna pengusutan lebih lanjut, tersangka bersama istrinya langsung dibawa ke Mako Polres Pelabuhan Belawan berikut barang buktinya sabu sabu sebanyak 38 gram. Dalam pemeriksan awal tersangka mengakui bawa barang haram tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari temannya berinsil D dengan cara dibeli untuk dijual kembali di Marelan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr MR Dayan SH melalui Kasat Intelnya AKP Syahrial SH dàlam rellisnya pada Sabtu (06/06/2020) mengatakan bahwa tersangka ditangkap bersama istrinya. “Saat ini tersangka bersama istrinya dalam pemeriksaan petugas.Penangkapan Pasturi bandar sabu sabu ini berkat laporan dari masyarakat yang anti Narkoba karena meracuni generasi muda,” ungkapnya. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button