Berita Polres Jajaran

Polres Pelabuhan Belawan Tangkap DPO Perampokan Kapal Berlabuh

Tribratanews.sumuy.polri.go.id – Belawan || Kamis tanggal 29 April 2021 Polres Belawan ringkus1 (Satu) orang Laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dlm pasal 365 KUHPidana

Kronologis Kejadian berawal Pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019 sekira pukul 00.15 Wib diketahui telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi ditempat berlabuh kapal tepatnya didepan PLTU sicanang dimana pada saat itu pada pukul 03.00 wib saksi an. Zulham menghubungi pelapor an. Saban Siahaan mengatakan bahwasanya pada pukul 00.15 wib telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan ditempat berlabuhnya kapal tepatnya didepan PLTU Sicanang mendengar berita tersebut pelapor menanyakan kepada sdr Zulham bagiamna kronologi kejadian nya.

Lalu saksi Zulham mengatakan pertama tama pak Bejo lagi duduk – duduk dipintu atas kapal sementara saksi Zulham bersama Samaluddin Panjaitan beserta Pak bejo di ikat oleh kawanan perampok tersebut mendengar kronologi singkat dari saksi Zulham Efendi tersebut pelapor menyuruh saksi mengecek barang apa apa saja yang telah hilang namun saksi beberapa teman nya belum bisa mengecek dikarenakan posisi saksi pada saat itu dalam keadaan diikat.

Kemudian pelapor datang ketempat kapal tersebut pelapor langsung mengecek dan melihat ternyata ada beberapa barang berharga yg berada didalam kapal hilang diambil oleh kawanan perampok tersebut atas kejadian ini pelapor sangat keberatan dan membuat pengaduan kepada pihak yang berwajib untuk pengusutan lebih lanjut, secara hukum yang berlaku.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I.Kadek H.C,SH,Sik,MH menerangkan bahwa Pada hari Kamis, 29 April 2021 sekitar pukul 01.00 wib Mendapat informasi keberadaan Tsk Sandy Kurniawan di Jalan Pelabuhan Raya Belawan tepatnya didalam dermaga pelabuhan memerintahkan Unit Resum untuk Jarkap tersangka. Dipimpin oleh Kanit Resum bergerak ke lokasi tsb dan langsung mengamankan terhadap Satu orang Tsk tersebut kemudian Lanjut memboyong Tsk ke Mako Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Tsk An. Sandy Kurniawan Alias Sandy melakukan pencurian dengan kekerasan yg sudah DPO. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button