Berita Polres JajaranKriminalitas

Polres Pematangsiantar Amankan Paket Berisi Ganja yang Coba di Selundupkan ke Batam

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pematangsiantar || – Polisi mengamankan paket narkoba jenis ganja yang hendak diselundupkan ke Batam. Pelaku kabur meski sempat diteriaki maling oleh pengawai perusahaan jasa pengiriman di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Kamis (10/6/2021).

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar yang memimpin langsung penyelidikan mengatakan, pihaknya menerima informasi dari pegawai jasa penitipan terkait adanya barang yang mencurigakan akan dikirim ke Batam. Namun pengirimnya kabur usai barang akan diperiksa. Informasi dari pegawai penerima barang, ada dua pria yang datang membawa kotak saat kantor jasa penitipan akan tutup sekitar pukul 19.30 WIB. “Satu orang masuk dan seorang lagi stanby di atas motor,” ujar Boy, Kamis (10/6/2021).

Saat pegawai jasa pengiriman barang akan memeriksa, pengirim kabur sambil berupaya membawa kembali kotak berisi 10 bungkusan asam glugur. Melihat hal itu, pegawai meneriaki mereka maling. Keduanya panik dan kotak yang akan dikirim terjatuh lalu diamankan.  “Untuk sementara hasil pemeriksaan isi kotak berisi 10 bungkusan asam glugur dan beberapa di antaranya diselipkan daun ganja kering dengan total beratnya masih belum diketahui,” katanya. Kedua kurir diduga sengaja memanfaatkan waktu kantor perusahaan jasa pengiriman akan tutup. Dengan harapan tidak dilakukan pemeriksaan. “Kasusnya kini masih kami selidiki,” ucapnya.  (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button