Berita Polres Jajaran

Polres Samosir Laksanakan Ops Yustisi dan PPKM Mikro

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran covid-19, Polres Samosir telah melaksanakan Operasi Yustisi dan PPKM Mikro di wilayah hukumnya pada hari Selasa (10/08/21)

Dalam giat operasi tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan kesiapan personil yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Samosir KOMPOL B. Pakpahan didampingi Plt Kasat Pol PP Kab. Samosir Sahat M Situmeang, S.Sos, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, Kapolsek Pangururan AKP B Manurung, S.H, Perwira Pengawas IPDA Khairul Fajri Lubis, S.H dan perwira pengendali AIPTU Surung Sagala, dan diikuti oleh personil Polri, Satpol PP, TNI Kejari Samosir.

Adapun tempat yang di jadikan sasaran tempat pelaksanaan Ops Yustisi yakni acara adat meninggal dunia Op. Maruli Tua br Simbolon yang terletak di Jln Sugiopranoto Desa Pardomuan I Kec. Pangururan Kab. Samosir.

Plt Kasat Pol PP Kab. Samosir Sahat M Situmeang, S.Sos,
menyampaikan :
Ucapan turut berduka cita atas meninggalnya Op. Maruli Tua br. Simbolon semoga amal ibadahnya diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.
kepada keluarga/ penyelenggara acara adat dan tetangga yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.
Dalam acara adat meninggal dunia tidak diperbolehkan menggunakan sound system (alat musik) sebagaimana dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemkab Samosir
Dihimbau agar masyarakat hadir jika sudah selesai memberikan ulos dan uang belah sungkawa supaya diharapkan untuk meninggalkan acara tersebut.

PLT Kasat Pol PP juga menghimbau Dihimbau agar acara adat meninggal dunia Op. Maruli Tua Simbolon agar sudah selesai pada pukul 15.00 wib, dan menginformasikan bahwa angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kab. Samosir terus meningkat, maka diharapkan agar tetap mematuhi prokes untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Selama berlangsungnya giat operasi tersebut situasi berjalan aman dan kondusif. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button