Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Samosir Syuting Pembuatan Video Destinasi Wisata dan Polisi Pariwisata Bersama TV Polri

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pengembangan pariwisata di suatu daerah, tentunya tidak terlepas dari promosi yang dilakukan pemerintah pusat, daerah, swasta, masyarakat dan para pelaku pariwisata yang ada di daerah tujuan wisata.

Begitu juga dengan Polres Samosir dibawah pimpinan AKBP Josua Tampubolon, SH, MH turut mendukung kemajuan pariwisata kabupaten Samosir.

Pembuatan video tersebut dilaksanakan di objek wisata patung menari Sigale-gale tepatnya di Desa Tomok Parsaoran, Kecamatan Simanindo.

Dalam kegiatan pembuatan Video dan syuting tersebut yang langsung dihadiri Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan ibu Bhayangkari ibu Yuli br Nainggolan turut hadir, Aipda Herman (Polda Jawa Tengah) yang berperan dalam kegiatan sebagai personil Bhabinkamtibmas, Ipda Mira Puspita (MC.Polda Sumut), Iptu Nanin (SPRI Kapolda Sumut) dan kru TV Polri.

Adapun dalam pembuatan video syuting TV Polri tersebut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama dengan Aipda Herman berperan sebagai Pak Bhabinkamtibmas. Dalam pembuatan video tersebut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Aipda Herman memperkenalkan Wisata, budaya dan adat istiadat yang ada di Samosir.

Proses syuting tersebut melibatkan personil Polres Samosir, Aipda Oktarius Tarigan (Kanit PAM OBVIT Polres Samosir), Bripka Jhon F. Sinurat (Polisi Wisata), Briptu Yogi Harahap (Polisi Wisata), Briptu J.Sianturi (Polisi Wisata) Bripda Maici Naibaho (Polisi Wisata) Bripda Lamtio Sinaga (Polisi Wisata) personil Humas Polres Samosir, Personil Sat Lantas Polres Samosir.

Kabupaten Samosir yang menjadi salah tujuan wisata yang sudah mendunia, tentunya kita pun dari pihak kepolisian sangat mendukung hal tersebut.

Selain mempromosikan pariwisata kabupaten Samosir baik itu adat dan budaya nya, kita juga ingin mempromosikan kesiapan personil polisi Wisata polres Samosir dalam menjaga kenyamanan para wisatawan kita yang berkunjung ke kabupaten Samosir. dan disinilah peran TV POLRI yang nantinya turut mempromosikan pariwisata kabupaten Samosir,” ucap AKBP Josua Tampubolon pada WahanaNews-Sumut.

Dalam kegiatan syuting video tersebut Kapolres Samosir, Ibu Bhayangkari dan personil polisi pariwisata dan Kru TV POLRI menari (Manortor) bersama yang dipandu Sanggar seni tari masyarakat Tomok.

Dalam kegiatan pembuatan video/ syuting personil polsek Simanindo turut menjaga kenyamanan kegiatan, dimana personil yang bertugas, Bripka Tumbur Sitohang (PS. Kanit Reskrim) Bripka Agus Sutopo (Bhabinkamtibmas) Bripka Dian Juni Arfan, SH (Bhabinkamtibmas) Briptu Kurniawan, SH (Bhabinkamtibmas).

Kegiatan yang penuh ceria dan semangat tersebut dimana Kapolres Samosir menjelaskan akan adat dan budaya serta peran Aipda Herman sebagai Bhabinkamtibmas, berjalan lancar. Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB berakhir sekira pukul 18.30 WIB. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button