Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Sergai Gelar Perpustakaan Keliling Kepada Anak-Anak Sekaligus Memberi Pelajaran Berhitung dan Menulis di Masa Pendemi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sergai, Sumatera Utara, Kegiatan Sat Lantas Polres Sergai Membuka perpustakaan keliling Sat Lantas Sergai di Bantaran Sungai Sei Rampah Dsn III Kampung Mandailing Kec. Sei Rampah yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang berada di perkampungan, Pinggiran kota saat sekolah libur panjang akibat pandemi Virus Corona. Memberikan Masker kepada Anak Anak serta menyemprotkan Handsinitizer di kedua telapak tangan sebelum memulai membuka perpustakaan keliling, Rabu (27/01/2021).

Meningkatkan Minat Baca Para anak – anak khususnya yg berada di pedesaan, pinggiran kota, Pinggiran Sungai serta menambah ilmu pengetahuan umum, serta memberikan pelajaran tentang protokol kesehatan menghadapi Virus Corona sekarang ini. Memberikan pengetahuan kepada anak – anak tentang tertib berlalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta buku – buku tentang tertib berlalu lintas, serta buku buku pengetahuan lain. Memberikan Contoh kepada anak – anak tentang tata cara mengunakan masker  yg baik dan benar agar di terapkan di lingkungan bila beraktivitas di luar rumah serta memberikan  pertanyaan tentang pengetahuan umum kepada anak – anak dan yang bisa menjawab di berikan hadiah.

Memberikan Pelajaran Menulis dan Berhitung di Papan Tulis yang telah di siapkan di depan,dengan maksud menguji kemampuan serta keberanian anak tersebut. Memberikan Buku Tulis dan Alat tulis  dengan maksud agar Anak Anak bisa belajar mandiri di rumah masing masing serta memberikan semangat agar anak anak tidak banyak bermain main di luar rumah. Anak – anak yg libur sekolah akibat covid 19 di Dsn III Kpg.Mandailing Desa Sei Rampah Kec. Sei  Rampah Kab.Sergai kelas 1, 2 , 3 dan 4. 5.6, Warga masyarakat sekitar yang melihat kegiatan perpustakaan keliling.

Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona, Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik, Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang – barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita atau orang lain. Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat. Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Memberikan sosialisasi kepada anak – anak sekolah yg diliburkan agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain. Memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas di usia dini serta  penerangan tentang wabah global virus corona sebagai upaya pencegahan virus covid 19 (virus corona).

Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima anak sekolah yang diliburkan. Mengurangi kejenuhan dari anak – anak yang libur sekolah cukup lama serta membangkitkan gairah belajar walaupun dalam situasi dinamis saat ini. Kegiatan perpustakaan keliling dan sosialisasi Virus Corona berjalan dengan lancar dan baik. Anak – anak Serta masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang COVID – 19 yang sudah menjadi pandemi. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button