Berita Polres Jajaran

Polres Sergai Pertunjukan Replika Keranda Mayat Guna Sosialisasikan Wajib Masker

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai gotong kerenda mayat dan membawa hantu pocong turun ke Jalan lintas Sumatera (Jalisnum) di depan kantor Bupati Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (26/9/2020),sekira Pukul 09.30 Wib. Kasat Lantas Polres AKP Agung Basuni mengatakan, gotong kerenda mayat dan membawa hantu pocong dalam rangka himbauan dan mensosialisasikan wajib masker sesuai protokoler kesehatan bagi masyarakat pengendara yang melintas di Jalinsum.

“Ini dalam rangka sosialisasi wajib masker sesuai protokol kesehatan,” katanya. Ia menjelaskan, masih banyak pengendara yang tidak mematuhi protokoler kesehatan. Padahal protokol kesehatan harus di patuhi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai. “Kesadaran pengendara akan protokol kesehatan belum maksimal, karena masih ada yang tidak gunakan masker,” ucap AKP Agung Basuni.

Jadi, kami Sat Lantas Polres Serdang Bedagai  Bersama Komunitas Seni Budaya Kabupaten Serdang Bedagai lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan wabah  Virus Carona  (Covid -19). “Adaptasi Kebiasaan Baru  mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai,”ujar Kasatlantas. Mempertunjukkan Pocong dan Kuntilanak Jadi jadian sebagai Bentuk pengingat mengenai bahaya Virus Corona atau Covid-19. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button