Berita Polres Jajaran

Polres Sibolga Gelar Lat Pra Ops Patuh Toba 2022

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Sibolga laksanakan Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 bertempat di aula Wira Pratama Polres Sibolga pada Minggu (12/6/2022).

Adapun pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja didampingi oleh Wakapolres AKBP R Sihombing.

Saat membuka Latihan Pra Operasi, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan Lat pra Operasi Patuh Toba yakni memberikan gambaran kepada peserta Lat pra ops tentang persiapan Polres Sibolga dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022.

“Operasi Patuh 2022 akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Sasaran utama dalam Operasi Patuh 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalulintas. Kedua, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” katanya, Minggu (12/6/2022).

Ia menegaskan agar personel memahami sasaran operasi dengan melaksanakan tugas secara maksimal dan sungguh-sungguh. Namun, upayakan selalu melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat.

“Baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial,” ujarnya seraya menyatakan Ops Patuh Toba 2022 dilakukan mulai 13 Juni 2022 dan berlaku selama 14 hari. (wd)




Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button