Berita Polres Jajaran

Polres Simalungun Tangkap Pengedar Sabu di Landbouw dan Naga Dolok

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap 2 pengedar sabu-sabu dari lokasi berbeda, Selasa (15/9/2020). Keduanya, Lodi Afrian Ramadhani Damanik (30) dan Irpan Putra alias Irpan (41), masing-masing warga Jalan Sekodok, Nagori Landbouw, Kecamatan Bandar dan Huta Tongah, Nagori Naga Dolok, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat. “Sekira pukul 00.30 Wib, tim Opsnal Sat Res Narkoba mendapat informasi yang menyebutkan bahwa di rumah milik Lodi di Jalan Sekodok Nagori Landbouw, sering dijadikan sebagai tempat peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” katanya.

 Polisi segera bergerak ke lokasi dan sekira pukul 01.30 WIB Team Opsnal berhasil mengamankan Lodi, Dari hasil penggeledahan di dalam rumah yang didampingi gamot (kepala dusun) setempat, dari dalam lemari kamar tidur ditemukan 3 paket kecil sabu-sabu seberat 0,36 gram (bruto). Selain itu polisi juga menemukan bong yang masih terangkai dengan sebatang kaca pirex terdapat sabu sisa bakar, pipet plastik, mancis dan 6 lembar plastik klip kosong. “Saat diinterogasi, tersangka mengaku mendapatkan sabu-sabu itu dari seseorang yang bertemu di Nagori Bandar, Simalungun,” katanya. Selanjutnya, sekira pukul 08.30 Wib, tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Simalungun kembali mendapat informasi bahwa ada seorang pengedar sabu-sabu di di Huta Tongah, Nagori Naga Dolok, Kecamatan Tapian Dolok. Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi segera bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Tiba di sana, petugas langsung melakukan penggerebekan dan dari dalam rumah diamankan seorang pria yang mengaku bernama Irpan Putra alias Irpan. Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah, polisi menemukan 12 paket sabu-sabu seberat 9,40 gram (bruto), 1 plastik klip sedang berisi 13 bungkus plastik klip kosong, dompet, sebatang pipet plastik, 1 unit HP Vivo warna merah hitam. “Hasil interogasi awal, tersangka mengakui bahwa sabu-sabu itu adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki di Kota Medan. Dia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dengan cara memesan melalui HP lali dikirim melalui bus,” jelas Lukman. Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Simalungun. (BL)


Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button