Berita Polres Jajaran

Polres Tapteng Gerebek Kampung Narkoba, Sejumlah Pemakai Sabu dan Ganja Diamankan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sebanyak 20 Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Wilayah Hukum (Wilkum) Polda Sumatera Utara (Sumut) dikerahkan ke tempat yang sering digunakan untuk penyalahgunaan Narkoba. 

Ops Antik Toba-2022, dipimpin langsung Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono,SH, MH, Sabtu (5/2/2022) sekira pukul 15.00 Wib. untuk melakukan penggrebekan di Lingkungan IV Kelurahan Lopian, Kecamatan Badiri Kabupaten Tapteng. 

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma SIK melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning yang diterima awak media Kabar Rwskrim News mengatakan, Ops Antik Toba-2022 yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono berhasil mengamankan 8 orang. 

Selanjutnya ke 8 orang yang diamankan petugas inisial DDS, SH, SPH, HZ, H, HSS, RH dan MTI dari sebuah warung tepatnya di Lingkungan IV Kelurahan Lopian Kecamatan Badiri Tapteng dibawa ke Kantor Sat Resnarkoba Polres Tapteng untuk dilakukan test urine. 

“Adapun hasil test urine terhadap 8 orang, 3 orang Positif  dan 5 orang Negatif, yang positif yakni HSS (ganja dan sabu), RH (ganja) dan MTL (ganja dan sabu)”. 

“Sedangkan yang 5 orang lagi karena hasil urine negatif dipulangkan kepada keluarganya dengan diwakili Lurah Lopian Fahruddin Hasibuan,” kata Horas Gurning. 

Selanjutnya AKP Horas Gurning menerangkan, setelah dilakukan pemeriksaan serta interogasi terhadap 3 orang yang positif mengkonsumsi barang terlarang itu RH dan MTL dilimpahkan ke BNNK Tapanuli Selatan untuk dilakukan rehabilitasi karena dari mereka tidak didapati kepemilikan narkotika. 

Sedangkan HSS diserahkan ke Sat Reskrim Polres Tapteng karena terlibat Kasus Tindak Pidana Penganiayaan pada Tahun 2021. 

“Sementara dari penggerebekkan itu, petugas berhasil menyita barang bukti 5 buah alat hisap berupa Bong yang terbuat botol minuman mineral, 3 kaca pirex bekas, 3 mancis, 6 pipet bekas narkoba, 100 lembar plastik bening es yang diduga digunakan sebagai plastik sabu-sabu dan 1 gunting,” terangnya. 

Kemudian dikatakan Horas Gurning, sebelum melaksanakan GKN dalam rangka Ops Antik Toba-2022, terlebih dahulu digelar apel kesiapan yang dipimpin Waka Polres Tapteng, Kompol H Rokhmat. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button