Berita Polres Jajaran

Polres Tapteng Laksanakan Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng di Kab.Tapteng

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Tapanuli Tengah Laksanakan sidak dan monitor terhadap Gudang, Grosir, Pengecer dan Swalayan penjual Minyak Goreng Curah dan Kemasan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah jelang Memasuki Bulan Ramadhan 2022, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personil Intelkam Polres Tapteng dipimpin oleh Kasat Intel Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang, dengan beberapa lokasi yang dilaksanakan sidak seperti Aido Swalayan Pandan dan Bina Swalayan Pandan, Jl. P. Sidempuan Kel. Pandan Kec. Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah serta PT. SRB, Jl. P. Sidempuan Kel. Sarudik Kec. Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kasat Intel Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan pencabutan peraturan Menteri Perdagangan No. 06 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi Minyak Goreng Sawit terhitung mulai tanggal 16 Maret 2022 sehingga ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan untuk kebutuhan masyarakat tetap stabil

Terpantau dilapangan untuk wilayah kabupaten Tapanuli Tengah Hitungan harga per Liter minyak goreng curah Rp. 13.500/ Liter (harga terendah) dan Rp. 17.000/ Kg (harga tertinggi, sedangankan Hitungan harga per liter minyak goreng kemasan adalah Rp. 22.110/ Liter (harga terendah) dan Rp. 23.900/ Liter (harga tertinggi)

“Bahwa stok minyak goreng curah dan kemasan untuk Tapanuli Tengah masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kab. Tapteng hingga 1-2 Minggu kedepan dan hingga seterusnya pemerintah akan terus berupaya ketersediaan minyak goring tetap stabil” tutup kasat Intel Polres Tapteng. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button