Berita Polres Jajaran

Polres Tebing Tinggi Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Prokes 5M di Gereja

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Jajaran Polres Tebing Tinggi melaksanakan ibadah Minggu Keliling di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi Polda Sumut untuk melakukan sosialisasi tertib berlalulintas dan Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Gereja HKBP Jl Kartini Kota Tebing Tinggi, Minggu (21/11/2021).

Petugas yang turut melaksanakan diantaranya Kasat Binmas AKP F Tarigan, KBO lantas Iptu M Manurung, Kanit Regident Ipda Benny Panjaitan, Kanit Turjawali Iptu M Samosir dan PTU personil Lantas, Intel serta Provost.

Peserta yang mengikuti kegiatan terdiri dari Pendeta dan Pengurus Gereja HKBP serta Jemaat HKBP.

Adapun materi sosialisasi dan edukasi yang diberikan adalah bahwa saat ini Polres Tebing Tinggi sedang melaksanakan Ops Zebra Toba 2021 yang dimulai tgl 15 s/d 28 Nopember 2021.

Selanjutnya petugas menyampaikan etika tertib berlalu lintas dan cara aman berkendara, selalu ikuti peraturan berlalu lintas dengan wajib memakai helm SNI.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi Penerapan Protokol Kesehatan serta mengajak untuk Vaksinasi.

Tidak lupa petugas menekankan untuk selalu
disiplin penerapan 5 M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas diluar rumah dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai penutup petugas mengimbau saat menjelang Libur Natal dan Tahun Baru agar mengurangi mobilitas tunda mudik, untuk menekan penyebaran Covid-19. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button