Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Polres Toba Pengamanan Jalur Hari ke-2 Woman Twenty (W20) dari Bandara Silangit

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sebagai upaya pengamanan jalur Kegiatan Woman Twenty (W20) di wilayah hukum Polres Toba, Ratusan Personil Polres Toba langsung menempati ploting sesuai dengan surat perintah yang dikeluarkan oleh Kapolres Toba. Senin (18/7/2022).

Dalam keterangannya Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb, S.H, S.IK menyampaikan bahwa petugas pelaksana yang turut dilibatkan pada hari kedua ini tetap seperti kemarin yang diantara lain Para Kasat sebagai penanggung jawab fungsi masing – masing, Para Kapolsek sebagai penanggung jawab wilayah masing – masing dan sebanyak 150 orang personel Bintara Polres Toba.

Delegasi yang mendarat dari Bandara Silangit ada 3 trip yaitu Trip 1 pukul 11.25 wib berjumlah 5 orang , pada trip 2 pukul 13.30 wib sebanyak 12 orang dan trip 3 pukul 13.50 wib sebanyak 9 orang jumlah seluruh nya 26 orang .

Kegiatan ini bertujuan agar negara/pemerintahan mempromosikan Indonesia punya potensi wisata Dunia dan sisitem pengamanan juga baik serta dapat memberikan efek lebih baik dalam meningkatkan perekonomian melalui wisata yang ada di Danau Toba .

Harapan dari Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb,,S.H, S.IK pada personil Polres pada saat kegiatan pengamanan dijalur jangan hanya terfokus dengan ploting namun insting personil di mainkan untuk melihat sekitarnya kerawanan2 yang dapat menjadikan macet.

“Tugas kita adalah menjaga, mengamankan dan memberikan pelayanan kepada semua delegasi dari luar negeri atau delegasi Indonesia sebagai tuan rumah,” ucap Kapolres Toba.

Kasi Humas menjelaskan pengamanan rute/jalur pada hari kedua dalam rangka pengamanan jalur yang dilintasi delegasi Woman Twenty (W 20) di wilkum Polres Toba, diawali dari Perbatasan Kabupaten Tarutung yang disambut langsung Polres Toba dan selanjutnya di boyong sampai ke perbatasan Kabupayen Toba ke Kabupatem Simalungun semua berjalan lancar delegasi sampai ke wilkum Polres Simalungun. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button