Berita Polres JajaranKriminalitas
Trending

Polrestabes Medan Lengkapi Berkas Kasus Pembunuh Hakim Jamaluddin, Dilimpahkan ke Kejari

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polrestabes Medan akhirnya menyerahkan tahap 2 Berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tiga tersangka pembunuh hakim Jamaluddin (55), Selasa (10/3/2020).

SUV mewah Toyota Land Cruiser Prado berplat BK 77 HD milik Jamaluddin telah terparkir di halaman Kantor Kejari Medan di Jalan Adinegoro, Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak membenarkan bahwa pihaknya berada di dalam kantor Kejari dalam penyerahan berkas tahap kedua tersebut.

“Benar hari ini kita serahkan (berkas tahap kedua). Ini kami sudah di dalam kantor Kejari,” tutur AKBP Maringan Simanjuntak.

Sebelumnya BAP ini telah dilimpahkan ke penyidik pada 1 Februari 2020 dan dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan pada 27 Februari 2020 lalu.  

“Sudah P21, rencana tersangka dan barang bukti akan kita kirim ke Jaksa minggu depan,” kata AKBP Maringan Simanjuntak.

Dalam pengungkapan kasus pembunuhan Jamaluddin, tim gabungan Polda Sumut dan Sat Reskrim Polrestabes Medan, beranjak dari temuan korban yang tewas di dalam mobil Toyota Prado BK 77 HD di areal kebun sawit Dusun II Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Jumat (29/11/2019) silam.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas membekuk tiga orang pelaku, yakni otak pelaku Zuraida Hanum (41) yang merupakan istri korban, Selasa (7/1/2020). (tribun.com/wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button